Kampanye Blusukan Muslimah HTI Balikpapan

Muslimah HTI Balikpapan kembali mengadakan kampanye Global Perempuan dan Syari’ah “Mengakhiri Serangan Terhadap Perempuan dan Syari’ah”, Minggu (22/3/2015).
Aktivis Muslimah HTI Balikpapan bagikan selebaran (poto: dok)
Balikpapan. JB News- Kali ini kampanye disuguhkan berupa kampanye darat atau yang lebih dikenal dengan blusukan ke beberapa tempat. Dengan membawa ribuan flyer (selebaran), peserta aksi dibagi ke beberapa lokasi sekaligus, seperti Lapangan Merdeka, Taman Bekapai, Ruko Bandar, Pasar Sepinggan, Pasar Klandasan, dan lokasi strategis lainnya.

Kampanye global ini tidak hanya dilaksanakan di Balikpapan tetapi, di berbagai kota di seluruh Indonesia bahkan sampai di negeri tetangga, seperti Malaysia. Kampanye masif ini juga termasuk salah satu rangkaian kegiatan kampanye perempuan dan syari'ah yang puncak acaranya akan dilaksanakan  Konferensi Perempuan Internasional di 5 negara yaitu Indonesia, Tunisia, Palestina, Turki,dan Inggris pada tanggal 28 Maret 2015 mendatang.
Spanduk kampanye global Muslimah HTI Balikpapan (poto: dok)
Koordinator Muslimah HTI Balikpapan menyampaikan, aksi yang menunjukkan kepedulian terhadap nasib kaum perempuan itu  merupakan bagian dari proses edukasi publik tentang Syari’ah Islam dan penerapannya dalam realita kehidupan yang akan menjamin perlindungan,  kehormatan perempuan dan kesejahteraannya. Dimana saat ini, terdapat serangkaian tuduhan Barat terhadap Syari’ah Islam dibalik ide Kesetaraan gender.

Ini merupakan salah satu agenda barat untuk menjauhkan perempuan dengan syariat Islam, agenda-agenda yang dilancarkan oleh barat membuat perempuan semakin terpuruk bukan semakin sejahtera. Serangkaian tunduhan barat terhadap syariat adalah sebuah kebohongan besar bentuk ketakutan barat terhadap diterapkannya syariat Islam.
Aktivis Muslimah HTI Balikpapan (poto: dok)
Berbagai respon muncul dari masyarakat pada aksi kali ini. Ada yang meminta selebaran lebih banyak untuk dibagikan ke tetangga-tetangga mereka sampai yang meminta diisi pengajian di mesjid dekat pasar tempat mereka berjualan.(*/Ine)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website