MHTI Balikpapan: “Akhiri Tuduhan Palsu Terhadap Syariat”


Ratusan massa Muslimah Hizbutahrir Indonesia (MHTI) Cabang Balikpapan, menggelar aksi damai. Penolakan tuduhan palsu terhadap syariah, di depan Balikpapan center (BC).  

Orator MHTI Balikpapan (poto: yani)
Balikpapan. JB News- Aksi damai, kampanye perempuan syariah ini dilakukan, sebagai aksi menjawab tudingan terhadap syariat islam mendidkriminasikan perempuan, kini mulai mengemuka. 
Tudingan ini, sering mengemuka akhir-akhir ini atau ditahun 2015 ini. Tidak lain tudingan itu muncul dari seorang aktivis feminis, menyatakan hukuman syariah ditegakkan di Aceh acapkali menghasilkan diskriminasi kaum perempuan. 

Bahkan, ia menyatakan hukum syariah di Aceh tidak mensejahterahkan rakyat Aceh, banyak warga main hakim sendiri mengatasnamakan syariah. 

Semua hal ini dibantah seorang MHTI Balikpapan dalam orasinya, ide dilontarkan menyudutkan hukum islam adalah ide menyesatkan. Sepantasnyalah Muslimah HTI Balikpapan melakukan kampanye global perempuan ini untuk melawan ide menyesatkan tersebut demikian disampaikan dalam aksi damai digelar di simpang tiga BC Balikpapan, Minggu (8/3/2015) pukul 16.30 wita.
Peserta aksi dijaga ketat (poto:yani)


Tanggung jawab itu, seharusnya dilakukan perlawanan dan pelurusan paham bahwa, syariat islam adalah hak dan benar. Tidak ada diskriminasi, kedudukan hak sesuai martabat, tidak ada persamaan gender dikarenakan alasan kesataran wanita dengan laki-laki sama. 
Peserta MHTI dalam aksi simpatik (poto:yani)


Aksi simpatik dan orasi berjalan lancar, meski penjagaan ketat dilakukan pihak kepolisian. Untuk mengatur alur lalu lintas untuk menjaga kelancaran kendaraan. Beberapa anggota muslimah ikut aksi tampak membagikan selebaran berisikan melawan tuduhan palsu tehadap syariat.(ay)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website