Perbaikan Pipa 400 mm, Jalan Agung Tunggal - Balikpapan Baru Ditutup Sementara

Baru saja mengalami kerusakan Pipa Transmisi air baku tepatnya di belakang perumahan Grand City, sekarang telah terjadi kerusakan kembali pipa transmisi air baku steel diameter 400mm, kebocoran kali ini tepat nya di ruas jalur jalan Agung Tunggal yang menuju tembusan ke arah Balikpapan Baru.

Kondisi pipa bocor akan diperbaiki (poto:dok PDAM) 
Balikpapan.JB News- Perlu diketahui pipa air baku atau pipa transmisi adalah pipa yang menghantar sumber air waduk manggar menuju ke Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM), khususnya pada jalur pipa transmisi IPAM Kampung Damai, dimana IPAM Kampung Damai merupakan IPAM utama yang mencover kurang lebih 50% pelayanan distribusi air kepada masyarakat khususnya pelanggan PDAM Balikpapan, meliputi wilayah Balikpapan Kota, Balikpapan Selatan, sebagain Balikpapan Barat, Balikpapan Tengah dan sedikit wilayah Balikpapan Timur.
  
Rencana perbaikan akan dilakukan 3 tahap, yaitu pertama penggalian dilokasi jalan Agung Tunggal tepatnya dilokasi kebocoran yang akan dilaksanakan minggu pagi ini (15/3) jam 8.00 wita.

Dalam pekerjaan ini tentunya akan menggangu lalu lintas dijalur jalan Agung Tunggal, sehingga diminta kepada masyarakat untuk sementara tidak melewati jalan Agung Tunggal karena adanya pekerjaan tersebut.

Kemudian tahap kedua proses perbaikan pipa itu sendiri, dimana akan berdampak terhadap terhentinya proses produksi sehingga akan mengganggu pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan. Target pengerjaan untuk tahap kedua ini kurang lebih maksimal 1x24 jam (kembali melihat kondisi dan kendala yang ada di lapangan).
Kondisi pipa bocor akan diperbaiki (poto:dok PDAM)

Terhentinya proses produksi yang berimbas pada tidak terdistribusinya air kepada pelanggan akan dimulai pada hari Senin (16/3). Setelah perbaikan selesai dilanjut dengan tahap ke tiga yaitu penutupan / pengembalian galian dilokasi kebocoran.

Dengan demikian PDAM menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan ini, mengingat menjaga keberadaan pipa air baku/ transmisi tidaklah mudah, dengan panjang pipa yang mencapai 15 kilometer.

Belum lagi kendala pipa yang tertanam dibawah badan jalan bahkan dibawah parit besar, maka sekali lagi PDAM menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya, terutama daerah rumah pelanggan yang sudah tidak mengalir lebih dahulu.

Pelanggan yang daerahnya masih mengalir, diharapkan selalu menyimpan cadangan air sebanyak mungkin dirumah. Demikian informasi ini disampaikan, terima kasih. (*/ad)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website