Turnamen Futsal Usia Dini

Dalam rangka turut serta memasyarakatkan Pembinaan Sepakbola usia dini, dirangkai dengan hari pendidikan serta kebangkitan nasional maka DPC HPPI Bekerja sama dengan Forum Wartawan Balikpapan ( FWB ) Kota Balikpapan akan mengadakan Turnamen Futsal tingkat anak- anak di Stadion Mini Futsal DPD KNPI Kota Balikpapan depan Dome.

Andi Firzan Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola Usia Dini (poto: dok)
Balikpapan.JB News- Kategori usia kelahiran tahun 2009 maksimal Usia tahun 2006. Sejalan dengan harapan FIFA, dimana pembinaan usia dini bagi pemain bola dimulai dari usia 8 tahun dan regukasi PSSI tentang pembinaan usia dini dimulai dari umur ganjil 9, 11, 13. Maka, turnamen ini diselenggarakan untuk kategori umur 9 tahun.

Panitiaan mencari juara 1, 2, 3 dan 4. Tentu saja, juga ada hadiah buat top skor dan pemain terbaik. Pendaftaran di sekretariat DPD KNPI Graha Pemuda KNPI Depan Dome Balikpapan Jelas Andi M Firzan, SH kepada Awak Media Di Graha Pemuda KNPI, Kamis (09/04/15).

"Turnamen ini untuk menampung peminat sepak bola usia dini khususnya, kategori umur 9 tahun kebawah. Turnamen yang sering diadakan hanya dikategori usia 10 tahun keatas. Kami berharap partisipasi HPPI dan FWB ini bisa didukung semua pihak khususnya PSSI Balikpapan. Ini juga sejalan dengan program FIFA yang memulai pembinaan sepak bola bagi anak- anak diusia 9 tahun," Jelas Firzan.

 Direncanakan Kikoff akan dimulai tanggal 18 Mei, selanjutnya tanggal 19 dan 20 Mei 2015. Sedangkan Tehnikal meeting diadakan tanggal 15 Mei Jam 14.00 Wita di Ruang Rapat Lantai 3 Graha Pemuda KNPI KOta Balikpapan.

"Kalau tidak ada halangan pertandingan akan dimulai tanggal 6 April, selanjutnya tanggal 18 , 19 dan 20 Mei 2015. Pendaftaran bisa sekretariat DPD KNPI Graha Pemuda KNPI Kota Balikpapan depan Dome.  Atau lewat telepon seluler andi, 0811537941 dan Haruna 081347207044," tambah Firzan.

 Sejatinya Turnamen Futsal kategori Bocah ini, akan dilaksanakan oleh DPD KNPI Kota Balikpapan, namun karena padat kegiatan maka, akan dilaksanakan oleh DPC Himpunan Pemuda Pembangunan Indonesia ( DPC HPPI ) Kota Balikpapan.

"Seharusnya kegiatan Turnamen Futsal ini, bakal digelar oleh DPD KNPI, namun karena terlalu padat kegiatan, maka akan dilaksanakan oleh DPC HPPI Kota Balikpapan," pungkas, Firzan.(*/ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website