Rapat Dan Pawai Akbar HTI Kaltim

Sekitar sepuluh ribu massa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dari berbagai kota di Kalimantan Timur memadati Islamic Center, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (10/5/2015).

HTI Kaltim Pawai Akbar di Islamic Center, Samarinda (poto: dok)
SAMARINDA.JB News-Kedatangan massa tersebut adalah untuk menghadiri rapat dan Pawai Akbar 1436H dengan tema "Bersama Umat Tegakkan Khilafah, Selamatkan Indonesia dari Cengkeraman Neoliberalisme & Neoimperialisme".
Rapat diawali dengan pidato orasi oleh DPD I HTI Kaltim ustaz Muhammad Yusli, menjelaskan fakta Indonesia yang walaupun telah merdeka, namun secara politik, ekonomi, sosial, budaya, hukum. 

Serta pertahanan negara masih dibawah pengaruh dan kekuasaan negara asing, inilah fakta penjajahan gaya baru neoimperialisme serta neoliberalisme yg sedang kita alami.

Selanjutnya, DPD HTI Samarinda ustaz Rudi Harianto, menjelaskan tegaknya khilafah merupakan kewajiban yang telah disepakati oleh para ‘ulama, dengan tegaknya Khilafah, maka akan. 

Tercipta keadilan dan kesejahteraan yang tidak hanya dirasakan oleh umat Islam, namun juga umat non Islam, inilah maksud dari Islam rahmatan lil’alamin, sebagaimana ketika Khilafah dulu pernah tegak selama 1300 tahun.

Pidato orasi puncak disampaikan oleh Ketua DPP HTI Dr Ir Rahmat Kurnia Msc, yang mengajak semua umat Islam dari kalangan pimpinan Ormas, Orpol, ulama, wakil rakyat, anggota TNI/POLRI, wartawan, cendekiawan, para pengusaha, para pekerja hingga para pemuda dan mahasiswa.

 Menasbihkan dengan sungguh-sungguh menjadi hamba ALLAH yang taat dengan menjalankan Syariat-Nya yang berarti menjadikan Nabi Muhammad Rasulullah sebagai tauladan kehidupan serta meninggalkan tokoh-tokoh yang membangkitkan ide-ide yang bertentangan dengan Islam, seperti Karl Max, Adam Smith, dengan ideologi Liberalisme, Sekulerisme, Demokrasi.

Terbukti telah memiskinkan negeri ini, serta berjuang untuk tegaknya Syariah dan Khilafah, sebagai satu-satu-nya solusi yang dapat menguatkan negeri ini, serta menyatukan negeri2 dan kaum muslimin diseluruh dunia.(*/abim)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website