Selama Dua Bulan SDN 009 Balbar Meraih Tiga Prestasi

BALIKPAPAN.JB News-Luar biasa, ucapan itulah yang layak diberikan kepada warga SDN 009 Balikpapan Barat Pasalnya, hanya dalam kurun waktu 2 bulan yakni Mei dan Juni berhasil meraih 3 prestasi yang membaggakan yakni Juara III Lomba Sekolah Sehat (SS) Tingkat Kota yang penghargaan langsung diserahkan oleh Walikota Balikpapan H. Rizal Effendy, SE.

Bertepatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015 lalu. Kemudian Juara III Penilaian Lomba Sanitasi Sehat Antar Sekolah Adiwiyata Mandiri Tingkat Kota Dalam Rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan yang mana hadiah juga diserahkan oleh Walikota Balikpapan.
 SyarifuddinS.Pd Kepala SDN 009 Balikpapan Barat
Tidak berhenti sampai disitu prestasi yang sangat membanggakan kembali diraih murid SDN 009 Balikpapan Barat, yakni pada pelaksanaan Ujian Sekolah (US) yang baru saja berlangsung berhasil meraih Peringkat Pertama Rata-Rata Tertinggi Tingkat SD/MI/Swasta untuk 3 mata pelajaran, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA Se-Kota Balikpapan.
Kepala SDN 009 Balikpapan Barat Syarifuddin, S.Pd mengatakan, semua ini merupakan keberhasilan warga sekolah yang telah dapat bekerjasama dengan baik, terutama dalam kekompakan, artinya selain tugas mengajar dan mendidik para dewan guru sangat peduli terhadap lingkungan sekolah. Kepada anak-anak juga selalu disampaikan pentingnya prilaku hidup bersih dan sehat.
Kita selalu menghimbau kepada peserta didik untuk membudayakan hidup bersih dan sehat, baik disekolah maupun di rumah, budayah ini tidak bosan-bosannya diberikan diberikan oleh Dewan Guru kepada peserta didik, bahkan langsung diberikan contoh bagai mana caranya hidup bersih dan sehat, ”Ungkap Syarifuddin yang berhasi membawa SDN 009 meraih Adiwiyata Nasional.
Dengan prestasi yang diraih ini lanjut Syrifuddin, paling tidak membawa motivasi warga sekolah untuk lebih meningkatkan prestasi, dan ini sangat penting sekali sebagai bekal maju dalam penilaian Adiwiyata Mandiri 2016 mendatang. (Beny)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website