Perubahan Anak Membutuhkan Perubahan Sistem

“Permasalahan ini darurat, bukan hanya siaga satu. Solusi yang paling jitu adalah kembali kepada Allah”.  Itulah pernyataan dari ibu Mutia yang merupakan salah satu peserta dari sebuah acara yang di selenggarakan oleh MHTI Balikpapan untuk ditujukan kepada tokoh muslimah Balikpapan yakni diskusi terbatas (distas) pada sabtu, 15 Agustus 2015 pukul 08.30 WITA. Distas berlangsung di gedung dakwah HTI beralamat di jalan manunggal BDS 2 yang mengangkantema “perlindungan anak membutuhkan perubahan sistem”.

Peserta Distas MHTI Balikpapan (poto: dok.)

Penyelenggaraan distas sebagai wujud kepedulian MHTI Balikpapan terhadap buruknya nasib para generasi Indonesia yang kian hari semakin memperihatin kanapa lagi mengingatkan bahwa beberapa waktu lalu adalah hari anak nasional sementara solusi yang ada fokus pada perbaikan masalah teknis namun tidak menyentuh pada akar masalah yakni perubahan sistem.

Dalam distas ini dihadirkan dua narasumber dari tokoh MHTI Balikpapan yaitu ustadzah Dinar Fitriani (ketua DPC MHTI Balikpapan Timur) dan ustadzah Juliana (ketua DPD 2 MHTI Balikpapan).

Ustadzah dinar Fitriani memaparkan berbagai macam solusi atas kekerasan terhadap anak terus di berikan namun tak kunjung menyelesaikan masalah sebab penyelesaiannya hanya di lihat dari permukaan masalah sementara masalah kekerasan pada anak ini merupakan masalah yang sistematik.

Setelahitu di lanjutkan oleh ustdzah Juliana, beliau menjelaskan bahwa syariat islam adalah solusinya atas masalah tersebut yakn isyariat islam yang di terapkan dalam daulah khilafah karena islam akan medorong para orang tua mendidik anaknya dengan ma’ruf dan negara akan menjaga generasi dengan memberikan hak dasarnya seperti kesehatan, pendidikan, dan keamanan dan menjauhkan anak dari hal-hal yang dapat merusak keperibadian mereka.

Di penghujung acara, sebelum di tutup dengan doa, ustadzah Juliana membacakan pernyataan Muslimah HTI terkait perlindungan anak yang membutuhkan perubahan sistem dan mengajak para peserta untuk bersama-sama berjuang menyelamatkan generasi dengan penegakkan daulah khilafah islamiyyah.(Dewimurni/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website