BNNK Melakukan Penyuluhan Narkoba di Sekolah

BALIKPAPAN.JBNEWS-Dengan cukup tingginya kasus penyalahgunaan dikalangan pelajar itu, BNN melalui Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan melakukan penyuluhan narkoba di setiap sekolah yang ada di Balikpapan.

Kepala BNNK Balikpapan, Drs.I Ketut Rasna, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (4/11) mengatakan, sosialisasi, juga dilakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam pemeriksaan peralatan dan kelengkapan pelajar serta deteksi dini narkoba melalui tes urine.  BNNK menciptakan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba dilakukan ditiap sekolah yang ada di Balikpapan.
Drs. I Ketut Rasna (Kepala BNNK Balikpapan)


“Selain sidak perlengkapan sekolah, juga tes urine dan penyuluhan. Jadi BNNK melakukan secara terpadu, tujuannya agar sekolah benar-benar menjadi tempat meninmba ilmu," ujarnya.   

Menurutnya, upaya BNNK melakukan pemeriksaan secara terpadu demi mewujudkan sekolah bersih dari Narkoba (Bersinar). Selain itu, menjadikan sekolah tempat menyiapkan SDM cerdas dan berkarakter.

Di sekolah jangan sampai ada narkoba, itu yang kita deteksi dini. BNNK dibantu oleh pihak keamanan, jika ada temuan barang narkoba atau positif tes urine.

”Namun sangsi yang diberikan tetap tidak akan menghilangkan hak anak untuk mendapatkan pendidikan, jika nanti ada yang terindikasi kami akan melakukan pembinaan dan rehabilitasi untuk penyembuhan”, pungkas Ketut. (*/Beny Sanger)  

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website