SDN 03 Balikpapan Barat Juara Lomba Pramuka

Lince : Kegiatan Pramuka menjadi ekstrakurikelier di Sekolah 

BALIKPAPAN. JB NEWS-Sekolah Dasar Negero (SDN) 03 Balikpapan Barat, juara umum II dalam Lomba Pramuka Tingkat II Kwartir Ranting Balikpapan Barat. Dilaksanakan selama 3 hari, (30-31 Oktober s/d 1 Nopember)  di halaman SMPN 9 Balikpapan Barat.


Adapun pretasi juara yang diraih dalam lomba tersebut, Regu Putra, Juara I, KIM. Juara I, Juara I, Morse, Juara I, Sandi-sandi, Juara II Vocal Group, Juara III Melukis, Juara III Kompas, sementara untuk Regu Putra. Juara  I Sandi-sandi, Juara I Morse, Juara I Kompas, Juara II Senam Pramuka, sehingga SDN 003 berhak meraih Juara Umum II se-Balikpapan Barat.
Pramuka SDN 03 Balikpapan Barat
Lomba ini, didampingi pelatih M. Ramli, selama 3 hari, pendamping lainnya, Helly Oley.S.Pd, Siti Jamilah, S.Pd, Sahrul Bahri.S,Pd dan Nadya Asfriyanti.

Kepala SD Negeri 03 Liceria Hutapea, S.Pd mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu program pokok sekarang sudah menjadi ekstrakurikuler wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah, lomba itu untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan sekaligus melatih kemandirian dan meningkatkan semangat kegotongroyongan siswa.

Sebagai kegiatan mengandung unsur pendidikan para Pembina diharap dapat bertindak secara dewasa dan penuh tanggung jawab di dalam mendampingi peserta didik.

”Peserta harus didorong agar memiliki rasa percaya diri dan lebih mandiri dalam mengikuti kegiatan ini sehingga mampu menciptakan kerja sama dengan sesama anggota,dan saya juga berterima kasih kepada semua dewan guru dan komite sekolah sehingga sekolah SDN 03 dapat predikat yang tebaik”, pungkasnya. (*/Beny Sanger)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website