SMK Panca Dharma Balikpapan Menambah 3 Kejuaruan

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Panca Darma Balikpapan sekolah kejuruan yang mendidik siswa-siswi menjadi tenaga terampil dan siap kerja di dunia usaha atau menciptakan lapangan kerja sesuai keahlian yang dimiliki para siswa. Di dukung lokasi yang strategis, mudah dijangkau terletak di jantung Kota Balikpapan.

Kepala SMK Panca Dharma Taufan Dj. mengatakan, sekolah SMK Panca Dharma Balikpapan adalah sebuah sekolah kejuruan yang berbasiskan Kompetensi (Kemampuan Individual) yang menekankan kepada keahlian siswa-siswinya untuk menjadi tenaga yang terampil dan terlatih dalam menghadapi dunia usaha kerja,” Ujar Taufan.
Taufan Kepala SMK Panca Dharma
Awalnya sekolah ini bernamakan SKKA  kemudian SMKA yang terakhir menjadi SMK Panca Dharma, kami benarkan bahwa jurusan busana ditutup karena peminatnya kurang, jadi yang ada, Perhotelan, Tata Boga dan Tkj. 
Kemudian tahun 2015 ada tambahan 3 jurusan yakni, Teknik Otomotif  Ringan, Sepeda Motor, Akutansi, Sekretaris. 

"Bagi prestasi kami berhasi mendapat juara, bidang Tata boga mewakili Kalimantan Timur untuk sekolah swasta,” tegas Taufan.


Maka dengan lokasi yang sangat strategis ini SMK Panca Dharma mudah untuk  menjalin kerjasama dengan Dunia Usaha Industri sehingga memudahkan untuk mendapatkan Praktek Kerja Industri (SPG) perlu juga diketahui hasil lulusan SMK Panca Dharma 40 % melajutkan ke Perguruan Tinggi, 50% bekerja di perusahaan sesuai dengan bidang keahlian masing-masing dan sisanya, berwiraswasta, pungkas Taufan. (*/Beny Sanger)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website