Dompet Dhuafa Balikpapan Luncurkan ZAKATNESIA

Balikpapan.JB-Tema ZAKATNESIA diangkat tahun ini Dompet Dhuafa memiliki makna dalam mensyiarkan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan zakat bagi pengentasan kemiskinan di Balikpapan secara khusus.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Abdul samad mengatakan, tema tahun ini memiliki makna erat hubungannya dengan umat dalam aktualisasi zakat dimasyarakat secara luas. Hal ini juga menjadi dorongan bagi setiap muzakki agar tetap memantapkan niatnya dalam mengeluarkan zakat khususnya bulan Ramadan nanti.
Poto bersama, Dompet Dhuafa Balikpapan

“Dedikasi tinggi Dompet Dhuafa Balikpapan telah menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada masyarakat yang berhak menerimanya melalui berbagai macam program peduli,” jelasnya.

Beberapa program Dompet Dhuafa bulan Ramadan tahun ini 1437 H diantaranya, Ramadan tapal batas, sahabta berbagi harapan, selaras goes to school dan warung hamdalah. Beberapa ini akan dilaksanakan bulan Ramadan tahun ini.

Bentuk kepedulian Dompat Dhuafa secara luas yakni, Ramadan Tapal Batas, kegiatan ini akan dilakukan bersama siswa-siswi sekolah tapal batas dengan berbagai ceria. Adapun wilayah akan dikunjungi seperti, Sebatik, Nunukan, Perbatasan Malaysia-Indonesia.

Marketing Communication DD Jakarta Yogi Ahmad ikut dalam confrensi press Jumat 27 Mei 2016 di Kantor Dompet Dhuafa Balikpapan mengatakan, pemberdayaan masyarakat telah banyak dilakukan pihak Dompet Dhuafa  di daerah-daerah termasuk Balikpapan. Pro aktif masyarakat dalam ZISWAF (zakat, infaq, sedekah dan wakaf) akan memaksimalkan Dompet Dhuafa berbagai programa kepada masyarakat dalam melakukan bantuan dan pemberdayaan masyarakat secara mandiri.

Dalam acara tersebut, juga hadir Kepala Kementerian Agama Balikpapan, Ketua Forum  Zakat Kalimantan Timur Supriadi Sakka. Untuk diketahui Dompet Dhuafa Balikpapan akan menargetkan penerumaan ZISWAF tahun ini berjumlah Rp2 miliar.

Ketua Forum Zakat Kalimantan Timur Supriadi Sakka mengatakan, tahun ini juga akan dilakukan penertiban pos-pos atau tenda-tenda penerima zakat di sejumlah titik di Balikpapan. Agar lebih tertata dengan baik, karena secara nasional beberapa anggota badan amil zakat yang ada di Balikpapan juga akan menempatkan pos-pos penerimaan zakat disejumlah titik telah ditentukan.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website