Walikota Balikpapan Awali Safari Ramadan di Manggar

Balikpapan.JB- Bulan puasa tahun ini Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengawali Safari Ramadan di Masjid Alkautsar, Manggar, Balikpapan Timur. Buka puasa dihadiri masyarakat Manggar bersama jamaah Masjid Alkautsar di perum CGS RT 58.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, dalam bulan suci ramadan berbagai ibadah, pahalanya digandakan amalnya jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Termasuk didalamnya menjalin ukhuwah islamiyah sesama muslim, keluarga dan kerabat.
Walikota Balikpapan Rizal Effendi serahkan sumbangan kepanitia Masjid Alkautsar (poto: yani)
Momentum penting dalam bulan suci ramadan ini juga memperbaiki hubungan keluarga menjadi perhatian kita semua. Balikpapan saat ini memiliki berbagai penghargaan dan prestasi namun, disisi lain suatu pandangan tidak menyenangkan adanya angka perceraian sangat tinggi.   
“Fakta menunjukkan pernikahan di Indonesia banyak sekali yang tidak kekal, termasuk di Balikpapan. Saudara-saudara perlu ketahui, kira-kira perkawinan di Balikpapan itu tiap tahun 5000 pasangan, tetapi tiap tahun juga 2500 pasangan bercerai” terangnya.
Wali Kota pun berharap calon pengantin yang hadir dapat mempersiapkan diri sehingga mampu menjadi pasangan yang berbahagia hingga akhir hayat,
“Saya malu masa’ Balikpapan yang nyaman dihuni nyaman juga cerainya, oleh karena itu saya berharap pasangan yang sudah nikah jangan ada yang cerai” tuturnya.
 Sebelumnya Rizal menyampaikan, pihaknya akan menyiapkan lima taman kebahagiaan, di taman tersebut dapat menanam dan memelihara pohon itu biar suatu saat anak-anak mereka datang bisa melihat pohon bapak ibunya waktu menikah.
Jamaah Masjid Alkautsar buka puasa bersama (poto: yani)
Selain itu, safari ramadan kali juga diramaikan dengan adanya perpustakaan keliling. Anak-anak sebelum dan sesudah buka puasa bersama dapat membaca buku, telah disiapkan di mobil perpustakaan telah tertatah rapi.
Kebanyakan dari mereka banyak mencari buku-buku komik, kesenangan dan kabahagiaan timbul saat mereka dapat membaca buku favorit mereka. Membaca bukupun dengan cara lesehan di jalan dan teras-teras rumah.(*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website