Kadisdik Balikpapan Pasang Badan PPDB Online

Balikpapan.JB- Kepala Dinas Pendidikan Kota Balikpapan Muhaimin tidak segan-segan menindak panitia, guru dan Kepala Sekolah bila ketahuan melakukan kecurangan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran 2016-2017.
Ia menegaskan, akan menindak bagi siapa saja kedapatan melakukan kecurangan dalam PPDB online untuk tingkat SMP, SMA dan SMK. Baginya, tahun ini tidak akan ada istilah titipan, lewat jalur tidak resmi dikarenakan semua harus masuk dalam entry data secara online.
Muhaimin
Bahkan, penerimaan PPDB tahun ini dipantau langsung ombusman, karena dikhatirkan adanya kecurangan penerimaan tidak sesuai aturan telah dibuat disdik Balikpapan.
“Termasuk proses pra pendaftaran online telah dilaksanakan pada tanggal, 27 Juni sampai 2 Juli 2016 PPDB harus melalui tahapan ini, bila tidak tidak akan bisa diterima lagi,” hardiknya.
Lain halnya, dirasakan Ibu Ati anaknya tidak bisa masuk sekolah dikarenakan anaknya tidak melalui pra pendaftaran online. Setidaknya aturan baru, pendaftar dari luar, ijazah penyetaran dan prestasi harus melalui pra pendaftaran online, tidak tersosialisasi dengan baik.
Sekitar 70 persen orang tua/ wali murid tidak tahu adanya pra pendaftaran online, disinyalir hal ini aturan baru bagi disdik untuk melakukan cuci tangan dan menghindari pendaftaran yang akan merepotkan bagi panitia pendaftaran dan dinas pendidikan Balikpapan.
Ati melanjutkan, sistem sekarang hanya menyusahkan bagi orang tua untuk mendaftarkan anaknya kejenjang pendidikan selanjutnya. Sebenarnya, semakin canggih sistem akan lebih mudah peserta didik masuk ke sekolah.

Sementara tugas pemerintah adalah mencerdaskan bangsa, ini sangat bertentangan dengan keadaan di lapangan. Banyak orag tua/ wali murid belum dapat memasukan anaknya sekolah di sekolah negeri. Kasus ini terus berulang tiap tahun tanpa ada pembenahan dan merupakan persoalan klasik dari tahun ketahun.(*/red)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website