Pokemon GO, Game Pemburu Kerusakan

Beberapa pekan ini, munculnya game Pokemon Go menjadi pusat perhatian para gamer yang bukan hanya saja di luar negeri tetapi juga di Indonesia.  Berbeda dengan game lain,game ini di mainkan di lingkungan bebas, menjadikan game ini menarik untuk dimainkan. Bukan hanya gamenya saja yang menarik, dibalik peristiwa game tersebut juga sangat menarik perhatian masyarakat. Seperti yang terjadi di Amerika Serikat, seorang perempuan menemukan mayat saat sedang bermain Pokemon GO. Bukan hanya itu, ternyata banyak sekali laporan orang-orang yang terjatuh atau melukai dirinya karan tidak memperhatiakan apa yang terjadi di depan mereka.
            Inilah yang tidak disadari masyarakat banyak, akibat dari bermain game  ini banyak sekali orang-orang yang menjadi lalai dalam beribadah,belajar, bekarja, atau melalukan aktivitas lainnya. Ini dikarenakan para gamer akan menghabiskan banyak waktunya untuk berada di luar rumah bermain game,memburu monster-monster. Dan yang lebih parah terlalu sering bermain game ini dapat memicu para pemainnya untuk berperilaku di luar akal sehat.
            Semua kerugian yang terjadi dari game Pokemon Go ini bukan tidak disadari oleh pelaku industri. Mencari keuntungan sebanyak-banyaknya adalah orientasi para pelaku industri tersebut, tanpa memperdulikan masyarakat yang harus menanggung kerusakan dan kerugian,bahkan menjadi korban. Dari sini peran negara sangat berperan penting, negara wajib menyingkirkan segala hal yang  itu akan membawa kerusakan dan kerugian terhadap masyarakat. Tidak memihak terhadap pelaku industri yang hanya ingin meraup untung sebanyak-banyaknya.(*)
Penulis: Puspita Octaviani

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website