PDAM Balikpapan, Perlunya Safety Fire

BALIKPAPAN-Keselamatan bekerja dan bagi tenaga kerja adalah sebuah hal paling utama dallam sebuah perusahaan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya kepada klien dan pelanggannya.

PDAM Balikpapan, Latihan Safety Fire (23/03/2017)
Keselamatan kerja telah menjadi hal utama dalam lingkungan PDAM Balikpapan,  pada tanggal 22-23 Maret 2017 pihak PDAM Balikpapan melaksanakan pelatihan Safety Fire di lingkungan PDAM Balikpapan. Sebagaimana PDAM telah menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

PDAM Kota Balikpapan dalam pelatihan Safety Fire diikuti 35 orang karyawan di Aula PDAM Balikpapan.  

Kabag QHSE Sukono menjelaskan, kegiatan Safety Fire rutin dilakukan simulasi dan pelatihan SMK3. Dalam pelatihan ini pihaknya menggandeng Bina Nusantara Balikpapan. 
  
"Adapun program pelatihan SMK3 diantaranya, simulasi penanggulangan kebakaran dan tanggap darurat yang melibatkan seluruh karyawan PDAM,” kata Sukuno.

Disampaikan, simulasi Emergency Respon sebagai program SMK3, dengan sistem di PDAM Balikpapan sesuai, Iso 2001 tentang Mutu, Iso 1401 tentang lingkungan, Iso 17025 Laboratirium, kemudian Iso Halal Management dan SMK3. 

Adapun syarat peserta adalah tim sudah pernah ikut pelatihan fire dan tim itu sudah ikut pelatihan pertolongan kecelakaan, dua tim itu dipadukan, disimulasikan seolah-olah ada terjadi kebakaran di lantai dua kantor PDAM Balikpapan,” ungkapnya

Program SMK3  di PDAM Balikpapan, merupakan tim senantiasa siap dalam penanganan langsung bila ada bahaya. 

"Kecelakan kerja atau bahaya biasanya secara tiba-tiba, sehingga tim sudah dibentuk ini mempunyai sertifikasi dari Kementrian Tenaga Kerja Republik Indonesia, dan instansi terkait, Pemadam Kebakaran, mereka harus tanggap untuk memadamkan kebakaran apa bila terjadi musibah api di lingkungan kita,”  pungkas Sukono. (ay/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website