Jelang Ramadan, PDAM Lakukan Perawatan Operasional IPAM

BALIKPAPAN-Bulan Ramadan 1438 H akan segera tiba, tepatnya Mei hingga Juni 2017. Ramadan menjadi sebuah kebutuhan rohani dan jiwa, agar tetap bersih serta mendekatkan diri dalam menjalankan ibadah puasa. Sama halnya kebutuhan air bersih yang sangat diperlukan dan menjadi sebuah hal mutlak yang harus terpenuhi di masyarakat.
Haidir Effendi Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan
 

Seperti biasa penggunaan air di bulan Ramadan mengalami perubahan pola pemakaian dari biasanya penggunaan air di kisaran pemakaian puncak pukul 05.00 Wita dan sore harinya di kisaran 16.00 Wit. Berbeda di saat Ramadan, pemakaian pucak air PDAM lebih awal digunakan oleh masyarakat pada saat dini hari di atas kisaran  02.00 Wita, terutama saat menjelang waktu saur aktivitas penggunaan air lumayan meningkat. 

Menjadi tanggung jawab yang besar bagi PDAM Kota Balikpapan dalam menjaga stabilitas produksi dan distribusi air kepada masyarakat khususnya pelanggan. Memang tidak bisa dipungkiri, dengan kondisi 80 % Kota Balikpapan dengan kontur tanahnya perbukitan, PDAM mengakui masih adanya pelayanan distribusi air yang belum bisa terlayani selama 24 jam penuh. 

PDAM selalu mengimbau kepada pelanggan ketika air PDAM mengalir upayakan untuk selalu menampung cadangan air sebagai persiapan penggunaan kebutuhan di rumah dan bijaksanalah dalam menggunakannya.

Guna antisipasi, serta memaksimalkan dan meningkatkan pelayanan distribusi kepada pelanggan, PDAM berencana melaksanakan perawatan dan pemeliharaan secara bergantian di dua Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) terbesar PDAM Kota Balikpapan. Tahap awal yang dijadwalkan di lokasi IPAM Kampung Damai, di antaranya pekerjaan pemeliharaan valve, jalur pipa distribusi dan pergantian beberapa aksesoris operasional IPAM Kampung Damai. 

Kegiatan akan dilaksanakan Jumat 14 April 2017, dari 14.00 Wita sampai dengan selesai (Target pekerjaan 1 x 24 jam selesai, lebih cepat lebih baik). Dari kegiatan tersebut aliran distribusi air terganggu, IPAM Kampung Damai “STOP PRODUKSI” sementara Waktu.

                                                                                                                                                   
Haidir Effendi selaku Direktur Utama PDAM Kota Balikpapan menghimbau kepada pelanggan untuk mempersiapkan penampungan di rumah, selama air mengalir mohon untuk disimpan atau ditampung di rumah semaksimal mungkin. 

"Kegiatan ini merupakan upaya dalam meningkatkan pelayanan distribusi air agar lebih baik dan lancar  kepada pelanggan khususnya, terutama mempersiapkan masuknya bulan Ramadhan agar tidak ada gangguan," harapnya.

Tak lupa Haidir juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidaknyamanan ini, terutama kepada pelanggan yang daerahnya lebih dahulu tidak mengalir. Untuk antisipasi PDAM Balikpapan tetap menerima pemesanan air tangki sesuai antrean dengan dapat menghubungi di nomor telepon/SMS ke 0812-2450-5222, atau dapat juga mengunjungi langsung terminal tangki di Jl. MT. Haryono depan Kantor Dukcapil. (*/ay)

INFORMASI GANGGUAN
IPAM Kamp. Damai, Daerah yang mengalami Gangguan, Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan,Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website