Disdukcapil masih Kekurangan 75.000 Blangko KTP

Ketua Komisi I Faisal Tola (kiri) saat sidak Disdukcapil Balikpapan
Balikpapan.JB- Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Faisal Tola bersama anggota Komisi I yakni, Simon Sulean, Subari, Abdul Jabar dan Hj. Kasmah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Disdukcapil Balikpapan. Sidak dilakukan terkait ketersedian blangko e-KTP, hingga saat ini dirasakan masih banyak permintan pembuatan e-KTP bagi masyarakat Balikpapan, Selasa (30/5/2017).

Pertemuan Komisi I bersama jajaran Disdukcapil itu diakui adanya keterbatasan blangko e-KTP. Sebagaimana disampaikan Sekretaris Kantor Disdukcapil Balikpapan Helmi, ketersedian blangko KTP sangat minim, bahkan mulai bulan Januari sampai bulan September mendatang, hanya diberikan jatah 10.000 lembar blangko oleh Pemerintah Pusat.

“Ansumsinya 36 lembar mengalami kerusakan, dengan melayani enam Kecamatan di Balikpapan. Permintan pembuatan e-KTP yang terbanyak datang dari kecamatan Balikpapan Selatan dan Utara,” jelas Helmi.

Ia mengatakan, Disdukcapil sampai saat ini masih kekurangan 75.000 lembar blangko. Sebagaimana dari Pemerintah Pusat dari 10.000 lembar sebaiknya, diberikan kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP.

“Bagi masyarakat yang pindah KTP, hanya diberikan KTP sementara, sambil menuggu pasokan lembar blangko dari pusat,” ulas Helmi.

Kesempatan sama juga Ketua Komisi I Faisal Tola menuturkan, pihaknya salut atas kinerja Disdukcapil melayani masyarakat saat mengunjungi beberapa loket pelayanan. Adapun Terkait masih kurangnya lembar blangko e-KTP masyarakat tidak perlu resah.

“Disdukcapil telah mengeluarkan KTP sementara, dan tidak benar KTP sementara tidak dapat digunakan dalam pengurusan berbagai administrasi, seperti ijin dan lainnya hanya alasan keterbatasan lembar blangko,” pungkasnya. (ahe/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website