Kota Balikpapan Tampak Kotor Pasca Banjir

Balikpapan- Usai diguyur hujan Kota Balikpapan tampak kotor, sejumlah wilayah terlihat sampah dan debu sisa banjir belum dibersihkan. Pemandangan ini, tidak lazim terlihat di Kota Balikpapan. Belum diketahui pasti sebab mengapa pihak kebersihan Kota Balikpapan tidak melakukan penyeprotan debu sisa banjir hingga beterbangan dan sangat mengganggu pengguna jalan.
Banjir di Komplek Wika

 
Salah satu warga Gunung Sari Alamsyah mengatakan, debu dan sisa sampah dari banjir, masih berserkan di sepanjang jalan dan persimpangan lampu merah Gunung Malang. Biasanya pihak kebersihan langsung melakukan menyeprotan jalan saat usai banjir. Namun, saat ini pihak kebersihan tidak melakukan hal tersebut. Pemandangan seperti ini di Kota Balikpapan jarang terjadi.

“Kami selaku warga Balikpapan sangat menyayangkan hal ini, dikarenakan slogan Balikpapan terpampang rapi, sebagai Kota layak huni, namun kenyataannya tidak sesuai harapan, meski hal ini baru terjadi,” kesal Alamsyah. 

Menurutnya, sebelumnya program CGH (Clean Green and Healty) digalakkan kini mati suri. Sangat disayangkan, program CGH hanya dijadikan proyek sesaat saja. Sementara, pemerintah kota Balikpapan yang baru setahun melakukan suksesi pilkada belum mampu melakukan perubahan signifikan oleh walikota Rizal Effendi dan wakil walikota Balikpapan Rahmad Masud sebagai nahkoda pemerintahan kota Balikpapan.       

Kota Balikpapan dikenal sebagai kota bersih dan telah meraih Adipura puluhan kali berturut-turut, tidak sesuai dengan keadaan di lapangan. Bahkan, Kota Balikpapan dikatakan sebagai Kota terbersih di Asia, mengapa banjir, debu dan sisa sampah banjir tidak dapat ditangani dengan cepat. (ay)      

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website