Adakah Band Metal yang Islami ?

Hai guys, kali ini kita bakal bahas tentang band metal. Eits tapi band metal kali ini gak sembarangan lho. Band metal yang satu ini adalah band metal yang 'katanya' lebih islami dan menyeru untuk menjauhi pergaulan  bebas. Mereka juga berhijab lho guys.
Ilustrasi


Di dalam Islam, Allah yang Maha Penyayang pernah berfirman:
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا ادْخُلُوْا فِى السِّلْمِ کَآ فَّةً   ۖ  وَّلَا تَتَّبِعُوْا خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ  ۗ  اِنَّهٗ لَـکُمْ عَدُوٌّ مُّبِيْنٌ
"Wahai orang-orang yang beriman! Masuklah ke dalam Islam secara keseluruhan, dan janganlah kamu ikuti langkah-langkah setan. Sungguh, ia musuh yang nyata bagimu."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 208)

        Maknanya, kita haruslah beriman seluruhnya. Tidak pilih-pilih. Contohnya saat kita melaksanakan perintah Allah, selain ikhlas, harusnya juga dengan cara yang benar dan tidak setengah-setengah. Jangan sampai kita melaksanakan kebaikan tapi eh ternyata caranya salah. Jadilah amal itu sia-sia. Kan jadi rugi tuh.

        Nah, maka dari itu teman-teman, supaya amalnya gak sia-sia, penting buat kita menuntut ilmu, khusunya ilmu agama. Karena sebenarnya kalo kita memahami, Allah telah memberikan kita ruang yang luas untuk berbuat baik, apalagi dalam menyampaikan pesan kebaikan. Itu adalah perbuatan yang dibanggakan Allah. Hanya saja jika menggunakan cara yang dilarang Allah, maka jatuhnya malah jadi dosa.

        Sebenarnya kasus ini hampir sama seperti kasus DJ yang bercadar, yang dua-duanya masih belum utuh dalam memandang islam. Bahkan mungkin diantara kita  juga ada yang belum ngeh sama firman Allah di atas tadi? Mengambil islam hanya setengah-setengah, gak utuh. Kenapa ya bisa seperti ini? Bukannya kita sudah menjadi muslim sejak lahir?

        Kalo kita perhatikan lagi ni guys, sebenarnya ini adalah pengaruh media dan lingkungan yang berhasil mengarahkan kita untuk jauh dari islam. Sehingga membuat kita sulit memahami islam karena tidak diarahkan untuk ke sana. Bukannya diajarin yang bener, eh malah diajarin foya-foya. Kita diajarin untuk ngikut gaya hidup kebarat-baratan. Akhirnya lahirlah remaja-remaja indonesia yang masih suka mencampur-campur antara kebaikan sama keburukan atau melaksanakan kebaikan tapi tetap maksiat. 

        Beginilah kita, yang lahir di sistem yang jauh dari islam. Suasananya gak kondusif menjadi orang-orang baik. Oleh karena itu teman-teman, kita membutuhkan sebuah sistem islam yang akan senantiasa menjaga media  agar isinya adalah konten yang bermanfaat dan mengajarkan ke arah yang benar. Supaya kita gak kaya gini nih, seringnya salah kalo ingin berbuat baik, karena gak paham mana cara yang malah membuat masalah baru. Terlebih kalo hal ini dilakukan oleh remaja yang jadi idola. Bisa-bisa jadi banyak yang ngikut tuh. Trus dosanya ngalir deh. Na'udzu billah.(*)
Penulis: Syahida Adha (Pelajar dan Pemerhati Remaja)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website