SMP Patra Dharma 1 Balikpapan, Semarakkan HUT RI ke-72

Balikpapan- Kamis pagi (16/8/17), hingga siang, terdengar suara ramai senang, riang di halaman sekolah SMP Patra Dharma 1 Muara Rapak-Balikpapan, nampaknya beberapa siswa berlomba menjadi terbaik dan keluar sebagai juara. Sementara lainnya, sebagai sporter atau penonton bagi teman-temanya yang ikut lomba.
Lomba joget balon
 

Terlihat beberapa siswa SMP PD 1 memainkan balon di kepala dengan pasangannya dengan melakukan gerakan joget diiringi musik agar balon yang sudah ditiup menjadi bundar itu tidak jatuh. Terlihat lucu dan menarik itu teman-teman yang menyaksikannya memberi semangat dan tertawa riang dikarenakan lucu, goyangannya harus menyesuaikan musik. 

Ada pasangan tidak dapat mengakhiri perlombaan karena balon yang ditanduknya bersama teman pasangan terjatuh. Perlombaan tersebut tampaknya sebagai apresiasi untuk menyemarakkan HUT RI ke-72 di lingkungan sekolah SMP Patra Dharma 1 Muara Rapak-Balikpapan. 

Usai lomba balon dilanjutkan, lomba baca puisi dengan tema Menjaga Kebersihan Lingkungan setiap siswa akan tampil telah mempersiapkan bahan puisinya sebelum ia tampil. Peserta akan tampil dengan gaya dan ekspresi yang memukau sesuai dengan isi puisi disampaikannya lewat panggung yang tersedia di halaman sekolah. 

Bagian Kurikulum SMP Patra Dharma 1 Muara Rapak-Balikpapan Antoko menjelaskan, perlombaan ini merupakan kegiatan sekolah untuk menyemarakkan HUT RI ke-72, lomba tersebut juga melatih para siswa untuk tampil dengan percaya diri. Hal itu dapat menjadi karakter baginya saat ikut tampil dalam perlombaan sebenarnya di luar sekolah. 

“Perlombaan ini tidak hanya sekedar seremornial saja melainkan, melatih siswa untuk tampil agar saat pentas yang sebenarnya di luar sekolah mereka sudah mampu dan bisa tampil tanpa ada rasa malu dan canggung lagi,” ungkapnya.
Lomba lari karung
Selanjuntya, lomba balap karung dengan memakai helm tak kalah menarik dari lomba lainnya. Lomba karung ini, beda dengan lomba kebiasaan kita lakukan. Setiap peserta lomba karung masuk dalam karung plastik dengan memakai helm, ia akan berlari atau melompat untuk mencapai finish

Saat lomba dimulai peserta harus berlari atau melompat-lompat untuk sampai ke finish, banyak diataranya terjatuh dan terguling, tidak dapat mengakhiri lomba. Peserta merasa kesulitan, dikarenakan badan mereka harus masuk dalam karung, saat terguling atau terjatuh terdapat asisten untuk membangunkan mereka. Untuk kembali melanjutkan perlombaan.

Adapun perlombaan dilaksanakan di lingkungan SMP PD 1 Balikpapan untuk menyemarakkan HUT RI ke-72 yakni, perlombaan baris berbaris, lomba kerupuk, lomba joget balon, lomba lari karung dan lomba baca puisi.(ay)    
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website