Wiwin Gantikan Jeffri Jabat Kapolres Balikpapan

Mantan Kapolres Malinau AKBP Wiwin Firta resmi menjabat sebagai Kapolres Balikpapan, menggantikan kapolres sebelumnya AKBP Jeffri Dian Juniarta, Jumat  (6/10/2017)

Balikpapan-Wiwin resmi menjabat sebagai pimpinan Polres Balikpapan usai upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Balikpapan dan Kapolres Malinau yang dipimpin Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. M Naufal Yahya di Ruang Rapat Utama Polda Kaltim, jalan Syarifuddin Yoes, pukul 10.00 (Wita). 

Rotasi atau pergantian kapolres tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor Kep/947/Sembilan Romawi/2017 tanggal 9 September 2017.
AKBP Wiwin Firta saat Sertijab (poto: abidin)
 

Usai sertijab, Wiwin menjelaskan, kedepannya dia akan melanjutkan program-program yang telah dijalankan Jeffri selama menjabat. Meski sebelumnya memimpin polres yang wilayah hukumnya tak lebih ramai dari Kota Balikpapan, namun Wiwin optimistis dirinya dapat menjalankan kewajiban-kewajibannya sebagai pimpinan di Polres Balikpapan. 

"Kami akan melanjutkan kebijakan dari Pak Jeffri, dan prioritas kami adalah menciptakan Kamtibmas Kota Balikpapan yang tertib aman dan kondusif. Tentu juga dengan memberantas kasus-kasus seperti narkoba, korupsi, kejahatan siber dan kejahatan kejahatan konvensional lain ntuk menciptakan kondisi yang aman. Semua membutuhkan pendekatan ke masyarakat untuk menciptakan hal tersebut," jelas Wiwin. 

Sementara itu, usai digantikan Wiwin, Jeffri akan bertugas ke Bareskrim Mabes Polri di Jakarta. 

"Beliau (Jeffri) dapat promosi menjadi Kasubbagopsnal Dittipidsiber di Mabes. Itu bagian siber. Dan memang beliau expert di bidang siber," kata Wakapolda Kaltim M Naufal Yahya di ruang yang sama. 

Untuk diketahui, jabatan Kapolres Malinau yang sebelumnya dijabat Wiwin akan diisi oleh AKBP Bestri Hamonangan Harahap, mantan Kapolres Bombana, wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara.(din/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website