Syafii Efendi: “Pemuda Indonesia Harus di Jaga Baik-Baik”

BALIKPAPAN- Seminar mahasiswa sekota Balikpapan berlangsung di Gedung Nasional Minggu, (26/11/2017) berjalan sukses. Seminar digelar tersebut untuk memacu paradigma mahasiswa untuk memiliki karakter dan mental usaha yang dapat menciptakan peluang sukses dimasa mendatang.

            Seorang mahasiswa tidak cukup bermodalkan ijazah sarjana untuk meraih sukses. Banyak cara dan jalan untuk meraih sukses diusia muda, tidak terpaku sebagai karyawan atau PNS saja.  

            Trainer muda No.1 Indonesia Syafii Efendi mengatakan, mulai sekarang kita harus sadar untuk berubah jangan sampai zaman yang akan memaksa kita untuk berubah.
Syafii Efendi bersama peserta seminar (poto: Dede)

            “Mahasiswa jurusan apapun dapat meraih mimpi mereka dengan melakukan langkah efektif menjadi pengusaha. Bangsa ini sebagai warisan leluhur harus diraih dengan kesuksesan,” jelas penulis buku best seller tersebut. 

            Menurutnya, Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) mulai terbuka banyak pengusaha luar akan masuk ke Indonesia membuka usaha dikarenakan dengan mudahnya mereka membuat usaha di negeri kita. Hal ini harus kita sadari bahwa bangsa kita harus meraih segala sektor tersebut dengan cara merubah mental bangsa yang berkarakter. 

            Dengan kehadiran mahasiswa dalam seminra tersebut menjadi titik awal para mahasiswa merubah mindset mereka untuk berjiwa patriot dan bermental pengusaha sukses. Dalam bidang apapun seorang mahasiswa dapat menciptakan usaha sesuai dengan disiplin ilmu mereka miliki. 

            Mindset menjadi seorang karyawan ataupun PNS harus dirubah, kalau bangsa kita ingin bersaing dengan negara lain, kesadaran berpikir mahasiswa mulai sekarang memiliki karakter yang berdaya saing dengan negara lain,” jelas Syafii dalam seminarnya.

Untuk diketahui kali ini, Syafii Efendi membawakan materi tentang Pentingnya Kemandirian di usia Muda, baik secara Mental, Wawasan maupun Keuangan.
Syafii Efendi bersama Dosen (poto: Dede)
Dalam paparannya Syafii Efendi yang juga seorang pengusaha muda berharap pemerintah bisa "menjaga pemuda baik-baik".. ini dimaksudkan dari banyaknya informasi dan tontonan-tontonan yang tidak baik untuk pemuda. Baginya ini adalah ancaman tak terlihat yang membuat mental dan karakter pemuda indonesia lemah.

Syafii Efendi menjelaskan dengan gamblang bahwa saat nya anak muda indonesia memimpin perubahan, menciptakan sejarah baru dan konsentrasi ke hal-hal produktif.

Dalam Seminarnya berlangsung selama 3 jam itu, Syafii Efendi menekankan bahwa anak muda jangan berpacaran dulu agar semakin kokoh dan konsentrasi. (*/red)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website