Warga KKDB Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Balikpapan- Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H, oleh Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kota Balikpapan di Rumah Jabatan Wakil Walikota Balikpapan, Minggu, 24 Desember 2017 dihadiri ratusan warga KKDB se-kota Balikpapan. 

            Ketua KKDB Kota Balikpapan Syarifuddin mengatakan, acara maulid tersebut menjadi moment penting dalam silaturrahmi bagi warga KKDB. Ribuan warga KKDB yang berdomisili di Balikpapan, dengan berbagai profesi, diharapkan dapat menjadi bagian penting dalam pembangunan kota Balikpapan, sebagai kota nyaman dihuni.
Prof. DR. KH. Faried Wajedy, MA bersama Keluarga KKDB
  “Kami Keluarga Besar Daerah Barru, yang ada di Balikpapan, senantiasa ikut andil dalam pembangunan kota khususnya menciptakan kota yang kondusif, nyaman dihuni menuju madinatul iman,” ungkapnya. 

            Senada disampaikan Ketua Panitia Maulid KKDB H. Abbas, maulid diselenggarakan tersebut, menjadi ajang silaturrahmi antar warga Barru yang ada di Balikpapan. Dengan harapan, warga Barru yang ada di Balikpapan menjadi warga yang baik dalam pembangunan kota Balikpapan kedepan.

            “Khususnya maulid tahun ini, kiranya dapat berkelanjutan pada tahun akan datang, apalagi menghadirkan kiyai kharismatik asal Barru, adalah Prof. KH. Faried Wajedy, MA merupakan Pimpinan Pondok Pesantren DDI mangkoso,” jelasnya. 

            Dalam ceramahnya, disampaikan KH. Faried Wajedy, MA, masyarakat Barru yang ada di Balikpapan senantiasa berbuat kebaikan, sebagaimana menjadi tuntunan Nabi Muhammad SAW. Hal tersebut juga erat kaitannya dengan salah satu Asmaul Husna “Al-Barru” berbuat kebaikan. 

            Kebaikan-kebaikan tersebut juga harus kita tularkan kepada orang banyak, sebagaimana diajarkan Baginda Rasulullah SAW.
Poto bersama warga KKDB
 

            Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud hadir dalam acara tersebut menyampaikan, peringatan Maulid kali ini sebagai wadah bagi warga Barru yang ada di Balikpapan. Kiranya, kedepan dapat dijadikan sebagai bentuk silaturrahmi yang berkesinambungan. Serta, warga Barru dapat menjadi bagian dalam pembangunan Kota Balikpapan kedepan.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website