PWI Balikpapan Adakan Berbagai Kegiatan

Balikpapan- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Balikpapan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya, Dialog Akhir Tahun 2017 bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Balikpapan dan Badan Pertanahan dan Tata Ruang Kota Balikpapan.  Di Kantor PWI Perwakilan Balikpapan Jalan Telaga Sari No.2 Balikpapan, (28/12/2017) lalu.

Ketua PWI Perwakilan Balikpapan Sumarsono mengatakan, dialog diadakan untuk membantu masyarakat dan memberikan informasi kepada masyarakat Balikpapan yang berkaitan dengan pertanahan. Dinilai selama ini masih mengisahkan berbagai persoalan.
Ketua PWI Balikpapan serahkan bantuan 

“Pengurusan tanah bagi masyarakat khususnya Balikkpapan masih banyak menemui kendala termasuk adanya kepemilikan tanah yang tumpang tindih,” ungkap Sumarsono.

Menurutnya, informasi mengenai pertanahan sangat penting untuk diketahui masyarakat agar dalam kepengurusan bias memahami aturan ataupun pensyaratan yang diperlukan.

Sementara Kepala BPN Balikpapan Didik Bangun Restu Aji menjelaskan, ada beberapa hal yang membuat masih banyak bidang yang belum dapat diterbitkan sertifikatnya. BPN mengklasifikasikan menjadi 2 yaitu K2 dan K3. Untuk klasifikasi K3 ini masih berpotensi besar dapat terbit. Namun belum bisa diterbitkan sekarang karena masih ada beberapa persyaratan administrasi yang belum lengkap.

"Misalnya saja ada yang kekurangan dokumen pemilik seperti KK atau KTP. Kemudian ada juga bidang yang telah diukur namun ketika dicari tahu pemiliknya siapa, ketua RT juga tidak tahu," kata Didik dalam pertemuan tersebut.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Balikpapan telah menyelesaikan pendataan 5.200 bidang di Balikpapan yang masuk dalam program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) pada tahap II. Namun, hanya sekitar 3.500 bidang saja yang dapat diterbitkan sertifikatnya dan masuk dalam klasifikasi K1 (persyaratan lengkap).

PWI Perwakilan Balikpapan juga baru memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang melanda 5 RT di wilayah Kelurahan Klandasan Ulu, Balikpapan Kota menggugah kepedulian masyarakat Balikpapan, termasuk wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Balikpapan.

Pengurus PWI Perwakilan Balikpapan menyalurkan bantuan berupa mie instan dan pakaian layak kepada korban kebakaran. Bantuan diserahkan di Posko Kebakaran, halaman parkir Kantor Walikota, Jl Wiluyo Puspoyudo, Balikpapan.


"Bantuan ini inisiatif teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Kota Balikpapan sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban kebakaran di Klandasan Ulu," ujar Sumarsono, Ketua PWI Perwakilan Balikpapan ditemani Bendahara H Slamet Iman Sentoso, Wakil Sekretaris Debi, dan beberapa pengurus lainnya usai menyerahkan bantuan, Sabtu (6/01/2017).(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website