Abdollah, Keberagaman Budaya Perekat Persatuan

Rabu, 28 Pebruari 2018
BALIKPAPAN- Kota Balikpapan sebagai Kota heterogen berbagai budaya daerah nusantara ada di Balikpapan. Tidak semua daerah seperti Balikpapan, memiliki keanekaragaman budaya dan suku di Indonesia. Keadaan tersebut menjadi penting dalam menjaga kondusivitas Kota Balikpapan.
Peserta Pawai Budaya (Foto: Yani)

Ketua DPRD Balikpapan Abdollah mengatakan, keberagaman budaya dan suku yang ada di Balikpapan menjadi perekat bagi kondusivitas Kota Balikpapan, sebagai Kota layak dihuni. Berbagai penghargaan yang dicapai dihari jadi Kota ke-121 tahun tersebut. Tidak lain, sebagai upaya kerja keras pemerintah Kota bersama masyarakat Balikpapan dalam pembangunan Balikpapan. 

Menurut Abdollah, salah satu bukti dalam kerukunan masyarakat Balikpapan saat diadakannya pawai budaya nusantara dalam HUT kota Balikpapan. Berbagai suku dan budaya kedaerahan nusantara tampil dalam acara tersebut. Dengan menampilkan baju daerah dan khas budaya masing-masing. 

“Partisipasi dan keikutsertaan peserta tersebut, merupakan bentuk kebersamaan dan kecintaan Kota Balikpapan dalam perayaan HUT Kota ke-121. Bahkan, hal tersebut pertanda kuatnya persatuan dan kesatuan kita walaupun beragam budaya,” ungkapnya.  

 Untuk diketahui, kemeriahan perayaan HUT ke-121 Kota Balikpapan tersebut, Minggu (25/02/2018) lalu, ditonton ribuan warga Balikpapan, Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Warga tumpah memenuhi jalan mulai dari kawasan Lapangan Merdeka hingga depan Mapolres Balikpapan.(ay)
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website