DPRD Minahasa Selatan Berkunjung ke Balikpapan

Anggota DPRD Minahasa Selatan (Minsel) Sulawesi Utara berkunjung ke Balikpapan untuk mengambil perbandingan mengenai pengelolaan tenaga asing.

Kamis, 8 Pebruari 2018
BALIKPAPAN- Ketua Komisi III DPRD Minahasa Selatan selaku Ketua Rombongan Toar mengatakan, kunjungan kali ini merupakan bagian dari agenda kegiatan DPRD Minahasa Selatan. Untuk mengambil perbandingan tentang pengelolaan retribusi perusahaan di wilayah Minahasa Selatan.
Ketua Komisi III DPRD Minahasa Selatan, Toar
Menurut Toar, sebagai daerah yang memiliki wilayah operasional perusahaan asing memerlukan regulasi yang jelas untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah. Sampai saat ini beberapa perusahaan asing beroperasi di Minahasa Selatan belum memiliki kontribusi signifikan terhadap Kabupaten Minahasa Selatan.

“Dengan kunjungan ini harapan kita ada sebuah perbandingan antara Kota Balikpapan dan Minahasa Selatan dalm pengelolaan tenaga asing,” ungkapnya.

Toar sebagai Ketua Komisi III di DPRD Minahasa Selatan merasa memiliki tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat utamanya dalam peningkatan PAD di Minahasa Selatan. Maka salah satu kota diambil sebagai rujukan karena dinilai Balikpapan memiliki beberapa kelebihan utamanya PAD yang cukup besar dibanding Minahasa Selatan.

Ia mencontohkan, kesulitan dalam penanganan tenaga asing dikarenakan keberadaan kantor di Kota Provinsi sementara area operasional di daerah. Sehingga, pungutan pajak dan sebagainya sementara masih diambil oleh provinsi.

Selain, kunjungan DPRD Minahasa Selatan dihari yang sama juga Kamis, (8/2/2018) DPRD Kabupaten Berau, Kalimantan Timur juga berkunjung ke Kota Balikpapan dalam rangka hal yang sama untuk mengambil perbandingan. Mengenai pengelolaan PAD Kota Balikpapan serta berbagai perestasi yang dimiliki Kota Balikpapan selama ini.

Termasuk keinginan untuk banyak belajar mengenai kebersihan Kota Balikpapan yang selama ini sudah 18 kali berturut-turut meraih adipura dan adipura kencana.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website