Kapolda Kaltim Brigjen Pol. Priyo Widyanto Silaturrahmi Bersama Awak Pers

BALIKPAPAN–Kapolda Kaltim Brigjen Pol. Priyo Widyanto bersama jajaran petinggi Polda Kaltim lainnya berkunjung ke Gedung  Biru Kaltim Post (GBK), Jalan Soekarno Hatta Km 3.5, Rabu (31/1).

Ini merupakan kunjungan pertama kali jenderal bintang satu itu ke GBK, sejak resmi menjabat sebagai Kapolda Kaltim per 5 Januari 2018 lalu.

Priyo datang didampingi jajaran petinggi Polda Kaltim, di antaranya Irwasda Polda Kaltim Edhy Mustofa, Dir. Reskrimum Polda Kaltim Kombes Pol. Hilman, Dir. Lantas Polda Kaltim Kombes Pol. Subandriya, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol. Deden Garnada, Kabid Hukum Polda Kaltim Kombes Pol. Agus Suryonugroho, Karo Logistik Polda Kaltim Kombes Pol. Cahyo Widagdo, Kasat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Mulyadi dan Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.
Kapolda Kaltim Brigjen Pol. Priyo Widyanto bersama jajaran Polda Kaltim (poto: abidin)

Kedatangan Priyo ke kantor media cetak terbesar di Kaltim itu bukan kunjungan biasa. Melainkan membawa misi Kamtibmas di wilayah Kaltim, jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Kapolda mengajak seluruh Manajemen Kaltim Post beserta seluruh anak perusahaannya (Kaltim Post Grup) untuk bersama-sama Kepolisian menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif dan sejuk jelang pesta demokrasi tersebut.

“Kontribusi media sangat besar. Apalagi KPG ada cetak, online, TV dan radio, ini yang bisa membawa masyarakat kemanapun. Kalau yang disajikan adem ya adem, tapi kalau panas bisa panas. Mohon dukungan dan kerja sama untuk bisa membantu kami menciptakan situasi yang kondusif dari sisi media, dengan menyajikan sesuatu (pemberitaan) yang sejuk,” kata Kapolda Priyo.

Priyo menyatakan, awak media mempunyai tanggung jawab untuk menciptakan suasana yang nyaman dan adem dengan pemberitaan yang disajikan kepada pembaca.

Meskipun diyakini Priyo suasana Kaltim jelang dan saat Pilgub ada potensi untuk memanas, hal itu sedikit banyaknya bisa diatasi dengan adanya pemberitaan yang menyejukkan.

 “Walaupun, ada saatnya situasi bisa memanas. Tapi itu bisa disejukkan oleh rekan-rekan media. Dan saya berharap ada sesuatu yang bisa membuat sejuk kondisi Kamtibmas,” katanya.

Setelah kurang lebih satu jam berdiskusi dengan jajaran manajemen KPG, Priyo beserta jajaran pun melanjutkan kunjungan ke beberapa media lainnya.(abd)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website