Kapolres Balikpapan Menghimbau, Warga Balikpapan Bijak Gunakan Medsos

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta menyampaikan, agar masyarakat Balikpapan bijak dalam menggunakan Medsos (media sosial) apalagi menjelang suksesi Pilkada Gubernur Kalimantan Tikmur 2018.

Balikpapan- Sosialisasi bijak menggunakan media sosial (Medsos) diadakan (FKPM) Forum Kemitraan Polisi Masyarakat  dan (PWI) Persatuan Wartawan Indonesia, Balikpapan di Kantor Aula  Kecamatan Balikpapan Utara, Sabtu (3/2/2018).
Kapolres Balikpapan AKPB Wiwin Firta (Foto: Dok. abd)

Kapolres AKBP Wiwin Firta mengkampanyekan  bijak menggunakan media sosial (Medsos) dan stop penyebaran berita hoax (berita bohong), terus dilakukan di tengah tengah masyarakat.

Kegiatan sosialiasi yang mengambil tema "Ayo Bijak Gunakan Media Sosial, dan Stop Sebar Berita Hoax" menghadirkan pembicara Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta dan Ketua PWI Balikpapan Sumarsono dan Ahli PERS Imam Santoso. 

Ketua FKPM Kel. Muara Rapak selaku Panitia dan Penanggung Jawab menyampaikan, selain itu, puluhan tokoh masyarakat hadir dalam sosialisasi tersebut, diantaranya, LPM dan Karang Taruna Kota Balikpapan. Ikutpula Mahasiswa Uniba dan Organisasi lainnya.

“Sosialisasi tersebut juga dihadiri pejabat Polres Balikpapan, Kasat Bhinmas Balikpapan AKP Jamiah. Bhinmas Balikpapan Utara Kompol Sofyan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se- Balikpapan Utara”, ungkapnya.

“Turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sarifuddin Odang dan Sekcam Balikpapan Utara Selamet Junaidi, Ketua FKPM Sebalikpapan”, jelas Abidin.

AKBP Wiwin mengajak, masyarakat semakin bijak menggunakan media sosial.

"Hampir semua warga saat menggunakan media sosial. Kalau tidak hati-hati bisa membahayakan kita. Ada pepatah 'Jarimu Harimaumu'," ujarnya.

Kapolres menyambut baik tema yang diangkat panitia, terlebih bertepatan menjelang Pilkada serentak di Kaltim. Penyebar hoax melalui medsos bisa mengganggu stabilitas keamanan dan ketentraman masyarakat.

Selain menangkal berita hoax dan tidak menyebarkan berita-berita yang tidak benar itu, demi menjaga kondusivitas, khususnya di Balikpapan warga juga diminta mengaktifkan kembali poskamling di setiap lingkungan RT.

"Peran tokoh masyarakat, khususnya yang bergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat. Silakan lapor segera ke kami jika ada kejahatan atau hal-hal mencurigakan di lingkungan Anda," kata Kapolres.

“Dalam acara tersebut Kapolres juga menyerahkan, baju rompi keseluruh Ketua FKPM se-Balikpapan Utara  termasuk enam  Kelurahan. Salah satunya, Graha Indah Kel. Karang Joang dan Batu Ampar, Gn. Samarinda Lama dan Gn. Samarinda Baru”, pungkas Abidin. (red)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website