KPU Balikkpapan Sampaikan Hasil Verifikasi Peserta Pemilu 2019

BALIKPAPAN – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil Verifikasi, Kepengurusan, Keterwakilan perempuan, domisili kantor  tetap dan keanggotaan Partai Politik calon peserta pemilu tahun 2019 oleh KPU Kota Balikkpapan dilaksanakan di Swiss-Bellhotel Balikpapan Kamis, (08/2/2018) pukul 10.30 (wita).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Balikpapan Noor Thoha mengawali penyampaian hasil verifikasi kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang hasil akhir Verifikasi adalah memenuhi Syarat ( MS).
Ketua KPU Balikpapan
Noor Thoha (Foto: A. Arham)

Ia menyampaikan, untuk Partai Politik lainya yakni, Golkar, PKS, Perindo, Nasdem, Berkarya, PAN, PPP, PKPI, PKB, Garuda, Demokrat, Hanura dan PBB. Yang dibacakan Komisioner KPU Balikpapan Nurwiyanto  dan Komisioner lainya dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Dari hasil disebutkan diatas dua belas (12) Partai lama dan Empat (4) Partai baru oleh KPU Balikpapan dinyatakan lolos atau memenuhi syarat Keterwakilan perempuan domisili kantor tetap dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019.

Noor Thoha S.pd SH menyampaikan, sebagaimana yang dianut KPU yakni sistem keterbukaan atas proses, keterbukaan akan hasil.

“Maka tidak boleh ada yang ditutup tutupi, hari ini merupakan ending dari peroses verifikasi,” ungkapnya.

Noor Thoha menambahkan, rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh perwakilan empat belas (14) partai politik dan Panwaslu dan perwakilan Pemerintah.

“Sebagaimana hasil verifikasi tersebut, ada empat (4) partai baru dan dua belas (12)) partai lama yang lolos verifikasi dan partai lama juga telah diverifikasi ulang sebagaimana keputusan Mahkamah Kontitusi,“ pungkasnya. (*/Rony/Arham)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website