Syahrie Jaang, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Balikpapan- Syaharie Jaang bersilaturrahmi bersama warga Balikpapan, Sabtu (02/02/2018) di Warung Makan Bebek Kibo sekitar pukul, 16.00 (wita). Dalam pertemuan itu, banyak hal disampaikannya diantaranya, perlunya peningkatan ekonomi rakyat. Khususnya, usaha kecil dan pertanian.

Menurut Syaharie Jaang wilayah Kalimantan Timur memerlukan kreatifitas pemerintahan dan mampu melihat potensi setiap daerah. Termasuk penyelesaian masalah Kota dan Kabupaten yang sekarang ini semua mengalami deifisit anggaran.
Poto bersama Syahrie Jaang (poto: ay)
“Kalau kita melihat potensi daerah saatnya kita melakukan peningkatan sumber daya manusia sesuai dengan sumber daya alam kita miliki. Seperti, daerah Balikpapan diperlukan peningkatan daerah wisata sebagaimana Balikpapan sebagai kota pintu gerbang Kalimantan,” ungkapnya.

Termasuk perlunya peningkatan ekonomi Pedesaan dan Kabupaten. Kalimantan Timur yang memiliki 2.070 lebih desa dan sekitar 800 lebih Kecamatan memerlukan perhatian serius. Untuk melakukan peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia mencontohkan, wilayah Penajam Paser Utara dibutuhkan peningkatan pertanian dan peternakan. Sehingga, ekonomi masyarakat dapat meningkat. Kaltim juga tidak bias mengandalkan sumber daya alam yang tidak bisa terbarukan. Seperti, Minyak dan Batubara.

“Mestinya, kita harus melihat potensi daerah Kalimantan Timur sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Termasuk, masalahnya wilayah Samarinda dan Balikpapan persoalan banjir masih menjadi momok sehingga, kedepan diperlukan upaya penyelesaian agar hal ini tidak menjadi persoalan dari tahun ke tahun,” pungkasnya.

Untuk diketahui, warga yang hadir dapat ajang silaturrahmi itu merupakan perwakilan beberapa organisasi masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di Balikpapan. Syahrie Jaang juga menjadi salah satu peserta Pilkada Cagub 2018 Kalimantan Timur berpasangan dengan Awang Ferdian.(ay)

          

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website