DPRD Kutai Kartanegara, Bahas Perbatasan dengan Balikpapan

Kamis, 1 Maret 2018
BALIKPAPAN-Anggota Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan kerja ke DPRD Balikpapan. Dalam kunjungan tersebut, perbatasan antara Balikpapan dengan Kutai Kartanegara menjadi pembahasan penting antara instansi dewan tersebut. Kunjungan DPRD Kukar tersebut diterima Komisi III DPRD Balikpapan, Kamis (01/02/2018) di ruangan rapat Komisi III.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kukar Buherah, SH. MH mengatakan, Perbatasan antara wilayah Kukar dan Kota Balikpapan adalah bagian penting dalam keberlangsungan masyarakat setempat. Selain, perbatasan sebagai penyangga ekonomi, sektor pendidikan juga menjadi salah satu hal penting dalam menjaga hubungan antara dua wilayah.
Buherah, SH. MH (Foto: ay)

“Mengenai tapal batas kedua daerah sudah selesai, hanya saja kami ingin mengsinkronkan agar hubungan Kukar dan Kota Balikpapan berjalan baik. Seperti dunia pendidikan, kebijakan pemkot Balikpapan menerima siswa baru dari luar termasuk wilayah Kukar hanya satu persen dari jumlah siswa yang diterima dari sekolah,” ungkap Buherah.

Menurutnya, banyak hal yang perlu disinkronisasikan dalam perbatasan tesebut. Seperti, masyarakat yang memiliki KTP Balikpapan namun tinggal di wilayah Kukar. Merupakan pilihan masing-masing.

“Kondisi tersebut, banyak dialami bagi masyarakat yang hidup di perbatasan. Maka itu, kedatangan kami di DPRD Balikpapan melakukan sinkronisasi agar menemukan pola kerjasama yang baik,” harapnya.

Demikian juga dikatakan anggota Komisi III DPRD Balikpapan Baharuddin Dg. Lalla, masyarakat yang hidup dalam perbatasan perlu dilakukan perhatian serius. Termasuk peningkatan perekonomian, pendidikan dan sekotr lainnya.

“Kunjungan DPRD Kukar tersebut adalah suatu hal yang baik, agar kedepan kedua wilayah memiliki kebijakan dan kesamaan persepsi dalam menjalankan tugasnya masing-masing,” pungkasnya.(*/ay)      

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website