Dua Jenderal Tiba di Balikpapan

BALIKPAPAN-Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, kembali berkunjung ke Balikpapan, Rabu (28/3/2018). Kunjungan pimpinan Polri itu datang bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berdasarkan jadwal kunjungan, kedatangannya kali ini, untuk memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim. Selanjutnya, bersama rombongan akan melanjutkan kunjungan ke Kalimantan Utara, guna meninjau wilayah perbatasan di daerah Nunukan.
Foto: Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian (kanan) bersama
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.(abd/jb)

Untuk pengarahan kepada seluruh jajaran tersebut dilaksanakan di Gedung BSCC Dome, jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan, Rabu (28/3/2018). Dua pimpinan TNI dan Polri itu tiba sekira pukul 11.10 Wita.

Kedatangan keduanya di tempat pengarahan itu disambut hangat ratusan anggota TNI dan Polri , telah lebih dulu datang di gedung tersebut. Teriakkan yel-yel berisikan sinergitas TNI dan Polri menyertai kedatangan keduanya dari luar hingga sampai ke dalam gedung tersebut.

Kekompakkan ratusan TNI dan Polri yang terlihat sejak awal hingga selesai pengarahan pun mendapat apresiasi dari Kapolri Tito Karnavian. Polisi bintang empat itu merasa terharu melihat kekompakkan dan kebersamaan yang tunjukkan oleh seluruh jajaran Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim. Hal itu disampaikannya usai memberi pengarahan bersama Panglima TNI.

“Kami terus terang, merasa sangat terharu dan sangat bersyukur karena sambutan yang luar biasa dari teman-teman TNI-Polri,” kata Tito Karnavian.

Ia menilai, TNI dan Polri di wilayah Kaltim begitu kompak. Sehingga, ini menjadi salah satu hal utama dalam mewujudkan integritas keamanan di daerah Kaltim.

“Kita juga mendengar bahwa di Kaltim, TNI dan Polri sangat kompak. Sehingga ini menjadi modal dasar untuk terciptanya integritas keamanan di tempat ini, termasuk di antaranya dalam menghadapi Pilkada,” katanya.

Untuk diketahui, pokok pengarahan Panglima TNI dan Kapolri kepada seluruh jajaran Kodam VI Mulawarman dan Polda Kaltim itu menekankan netralitas seluruh anggota TNI dan Polri dalam pesta demokrasi Pilkada serentak pada tahun 2018, dan Pileg serta Pilpres pada tahun 2019 mendatang.

Usai memberikan pengarahan sekira pukul 12.15 (Wita), Panglima TNI dan Kapolri bersama rombongan langsung menuju Bandara  Sepinggan Balikpapan, melanjutkan perjalanan ke Kota Tarakan, dan selanjutnya menuju Kabupaten Nunukan untuk meninjau wilayah perbatasan RI-Malaysia.(abd/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website