Gotong Royong di Masjid Al-Hidayah

BALIKPAPAN-Gotong royong dilaksaksanakan warga Perum. Bukit Damai Sentosa (BDS), di lingkungan Masjid Al-Hidayah. Masjid merupakan dambaan para jamaah umat muslim dalam pelaksanaan salat lima waktu pun dan kegiatan lainnya.
Foto: Warga BDS II gotong royong, halaman Masjid Al-Hidayah (ed/jb)

Warga dan jamaah sekitar terus melakukan gotong royong masjid Al-Hidayah demi terciptanya lingkungan masjid bersih dan nyaman untuk beribadah. Berbagai kekuranganpun, terus dibenahi termasuk prasarana masjid.

Ketua Yayasan Masjid Al-Hidayah, Parlindungan mengatakan kegiatan gotong royong dilakukan oleh jamaah dan warga sekitar Perum Bukit Damai Sentosa (BDS), Kelurahan  Sungainangka, Kecamatan Balikpapan Selatan, Minggu (25/3/2018).

Kegiatan di kordinir langsung Forum RT bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hidayah. Secara bersama-sama dan saling membaur , membersihkan prasarana di dalam maupun di luar masjid. 

Termasuk perluasan tempat parkir kendaraan roda dua (motor),  untuk jamaah yang selama ini terasa masih kurang memadai, terutama saat pelaksanaan salat Jum'at.

"Dalam waktu dekat Masjid Al-Hidayah akan mengalami perluasan bangunan, tetap konsep satu lantai hanya memperluas ruangan masjid saja. Agar dapat menampung  sebanyak 750 jamaah,” ungkap Parlindungan.

“Alhamdulillah gambar sudah disepakati para pengurus Yayasan Al-Hidayah dan pengurus DKM. Panitia perluasan masjid juga sudah terbentuk  diketuai H. Jamri, itu juga mendapat sambutan positif dari warga dan jamaah Perum BDS II," ujarnya.

Sementara Ketua DKM yayasan Al-Hidayah Waris menuturkan, dengan kekompakan para Pengurus DKM bersama Jamaah dan Forum RT BDS II, saling kerjasama untuk memakmurkan Masjid Al-Hidayah. Suatu hal kita harus jaga dan ucapkan terimah kasih.(ed/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website