Ikan Kaleng Isi Cacing, BPOM Balikpapan tak Merasa

BALIKPAPAN-Maraknya temuan makanan dan minuman kadaluarsa disejumlah daerah membuat resah warga. Yudi J (23) Seorang warga Gn. Stelling Kel. Gn. Samarinda-Kec. Balikpapan Utara, dikejutkan dengan temuan cacing pita, dalam ikan kaleng. Usai membeli di salah satu super market di wilayah kilometer 3, Balikpapan Utara.
Foto: Ikan Kaleng isi cacing pita (yud/jb)


Temuan cacing pita, usai membuka kaleng, ikan kaleng merek ABC Mackerel. Yang hendak dimasak. Rasa kaget dan tak percayanya tersebut, membenarkan bahwa, ikan kaleng baru dibelinya, bercampur cacing pita, Senin (20/3/2018) lalu.

Namun, sangat disayangkan pihak terkait BPOM (balai pengawasan obat dan makanan)  Balikpapan dan DKK (dinas kesehatan kota) Balikpapan. Tak merasa kalau temuan makan kadaluarsa pada warga Balikpapan benar adanya.

Sepertinya, informasi maraknya makan dan minuman kadaluarsa dibeberapa daerah sudah menjadi viral di masyarakat. Sangat berbeda di Balikpapan, meski ada temuan, yang dapat meresahkan masyarakat hingga saat ini belum ada tindakan serius dari pihak pemerintah.

Mati rasa itu juga diperlihatkan Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Mieke Henny, memilih menghindar, saat ingin diwawancarai terkait temuan ikan kaleng mengandung cacing oleh warga tersebut.       

“Kami rasa makanan kadaluarsa di Balikpapan belum ada,” pintasnya.

Demikian juga Ketua BPOM dan Kepala DKK Balikpapan hingga saat ini belum memberikan tanggapan, dikarenakan masih berada di luar daerah.(*/ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website