IMTN di Kecamatan Balikpapan Kota Tidak Bermasalah

Selasa, 13 Maret 2018
BALIKPAPAN- Camat Balikpapan Kota Asfiansyah mengatakan, kepengurusan IMTN (Izin Membuka Tanah Negara) di Balikpapan Kota dinilai tidak ada kendala. Masyarakat pun dalam mengurus IMTN hanya satu atau tiga orang saja dalam sebulan. Hal tersebut disampaikan usai pertemuan dengan Komisi I DPRD Balikpapan dalam pembahasan kepengurusan IMTN di gedung DPRD Balikpapan, Selasa (13/3/2018).
Asfiansyah Camat Balikpapan Kota (Foto: ay)


Menurut Asfiansyah yang baru menjabat Camat di Balikpapan Kota, selama ini kepengurusan IMTN masih berjalan lancar. Sedikitnya masyarakat untuk mengurus IMTN juga mempengaruhi pelayanan.
“Sedikitnya, masyarakat untuk mengurus IMTN itu dikarenakan status tanah di Balikpapan Kota sudah bersertifikat. Adapun masyarakat yang mengurus surat-surat tanah hanya satu sampai tiga orang saja sebulannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hingga saat ini kepengurusan surat IMTN ataupun sertifikat tanah dinilai berjalan lancar dan tidak ada kendala. Bilamana terdapat masalah atas lahan tersebut, diminta pihak yang mengurus untuk menunggu masa sanggahan selesai.

“Masalah mengurus IMTN tetap kita lakukan sesuai aturan yang berlaku. Biasanya, bilamana pihak bersangkutan mengajukan IMTN kalau dinilai berkas yang diminta lengkap. Kami akan melakukan proses selesainya selama 45 hari kerja,” pungkas Asfiansyah.(*/ay)  

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website