Ketua DPRD Balikpapan Ajak Mahasiswa ke DPR Pusat

Senin, 12 Maret 2018
BALIKPAPAN-Menyikapi sikap aksi tuntutan Gabungan Mahasiswa Balikpapan dalam penolakan UU MD3 (MPR, DPR, DPRD dan DPD), Kantor DPRD Balikpapan Senin, (12/3/2018). Ketua DPRD Balikpapan Abdollah menerima puluhan mahasiswa itu, menyampaikan dirinya mengajak perwakilan mahasiswa untuk menyampaikan aspirasi tersebut ke DPR Pusat.
 
Ajakan Ketua DPRD Balikpapan tersebut, merupakan sikap dukungan terhadap mahasiswa Balikpapan. Dalam penolakan UU MD3 yang dinilai menciderai demokrasi. Ajakan itu juga disampaikan Abdollah merupakan keseriusan pihak DPRD Balikpapan untuk menerima aspirasi mahasiswa.
Abdollah (foto: dok.)
“Kami tidak ada hak untuk menolak, dan tidak bisa memutuskan. Kalau memang serius kami ajak perwakilan tiga orang mahasiswa untuk secara langsung datang ke DPR Pusat untuk menyampaikan hal tersebut,” ungkap Abdollah.

Menurutnya, jika perwakilan mahasiswa siap untuk berjuang sama-sama pihak DPRD akan memfasilitasi hal tersebut. Selain pengesahan UU MD3 tersebut pihak DPRD Balikpapan juga secara eksistensinya tidak memiliki kewenangan. 

Adapun tuntutan mahasiswa dalam MD3 tersebut diantaranya, pasal 72, pasal 122 huruf K dan pasal 245 UU MD3. Mereka juga mendesak Presiden RI untuk segera mengeluarkan Perpu.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website