Komisi I dan Camat Samakan Persepsi, Kepengurusan IMTN

Selasa, 13 Maret 2018
BALIKPAPAN-Pertemuan Komisi I DPRD Balikpapan bersama Camat se-Balikpapan, melakukan pembahasan mengenai kepengurusan IMTN (Izin Membuka Tanah Negara) ditingkat kecamatan. Pertemuan itu guna menyamakan persepsi mengenai kepengurusan tanah masyarakat tidak terlalu lama.   
 
Pertemuan itu dihadiri enam kecamatan sekota Balikpapan, di ruang rapat DPRD Balikpapan, Selasa (13/3/2018). Dari pertemuan itu, membahas persoalan pengurusan IMTN ditingkat kecamatan dinilai lamban.
Faisal Tola Ketua Komisi I DPRD Balikpapan (foto: dok.)
Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Faisal Tola mengatakan, adanya beberapa persoalan dalam kepengurusan IMTN ditingkat kecamatan diperlukan keseriusan pejabat kecamatan. Selain, memakan waktu lama juga beberapa kendala seperti, tumpang tindih lahan.

“Kami hanya mendorong agar pengurusan IMTN ini, dapat berjalan sesuai dengan aturan yang ada,” ungkapnya.

Menurut Faisal Tola, masalah pengurusan lahan yang masih banyak belum terselesaiakan seperti wilayah kecamatan Balikpapan Utara dan Timur. Meskipun, masalah itu hanya masalah keterlambatan kepengurusan saja.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri BPN/ ATR  Kasi. Infrastruktur dan Pertanahan Suprabowo. Pihaknya menilai kepengurusan tanah atau lahan selama ini masih berjalan normal. Selama dalam kepengurusanya itu memenuhi syarat yang telah ditentukan pihak BPN/ ATR akan melakukan proses sebagaimana aturan berlaku.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website