Lurah Sepinggan Baru Sidak Pengembang

BALIKPAPAN - Pemkot Balikpapan melalui jajaran Kelurahan Sepinggan Baru, Rabu (7/3/2018), menyidak aktivitas pengembang perumahan, yang disinyalir tanpa dilengkapi perizinan. Sidak digelar berdasarkan informasi masyarakat yang diterima pihak Pemkot Balikpapan.

Tim yang terjun ke lokasi, seperti jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perizinan, Dinas Pekerjaan Umum hingga jajaran Kecamatan. Namun setelah dicek, tidak ada masalah dengan perizinan pengembang.
Lurah Sepinggan Baru bersama pihak pengembang. (Foto:dok.)

Lurah Sepinggan Baru Khaharudin mengatakan, dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran administrasi oleh pengembang. 

“Ada keluhan dari masyarakat kita respon. Ternyata tidak ada yang dilanggar. Semua baik secara teknis, tidak ada masalah,” ujarnya disela sidak.

Pimpinan pengembang Perumahan Rira Resident, Indra Mulia mengatkaan, sebelumnya ada laporan dari Ketua RT 07 setempat berkaitan pengerjaan lahan perumahan.

“Ini kegiatan peninjauan laporan warga ke RT, kemudian diteruskan ke Pemkot yang berkaitan pengerjaan lokasi perumahan di RT 7 Jalan Praja Bhakti 7 Sepinggan Baru Balikpapan Selatan. Disimpulkan, kami pengembangan menjalankan sesuai prosedur dan mendapat arahan bahwa sudah sesuai perizinan yang kita miliki,” ungkapnya.

Permasalahan yang timbul kata Indra, bahwa pihaknya akan membuka akses untuk jalan masyarakat. Belakangan, ada masyarakat yang justru membangun di lahan milik pengembang.

“Ini ada penyerobotan lahan. Tapi kami tidak ada masalah, dan diselesaikan secara kekeluargaan. Jalan ini yang akan dibuka untuk masyarakat,” sebutnya.

Khaharudin kembali menambahkan, akan melakukan penyelesaian secara kekeluargaan. “Tidak ada masalah. Ini hanya salah paham,” tandasnya. (abd)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website