Pandangan Fraksi, Terhadap LPJ Walikota 2017

BALIKPAPAN-Wakil Ketua II DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle memimpin Rapat Paripurna DPRD, di ruang rapat paripurna DPRD Balikpapan, Selasa (20/3/2018) siang. Rapat dihadiri anggota DPRD Balikpapan dan OPD (Organisasi Perangkat Daerah).
Foto: Sabaruddin usai paripurna (ay/jb)

Wakil Ketua II DPRD Balikpapan Sabaruddin mengatakan, penyampaian pandangan dari tujuh fraksi dinilai sewajarnya. Mengenai poin penanganan banjir dan bencana kebakaran sering terjadi di Balikpapan diperlukan penanganan serius. Ia menilai hal itu masih dalam taraf kewajaran.

“Kami melihat hasil pandangan dari tujuh fraksi tersebut, semuanya positif. Beberapa hal perlu dilakukan pembenahan pemerintah kota seperti, banjir dan bencana kebakaran. Memang perlu disikapi, artinya kinerja pemerintah kota dipandang baik oleh semua fraksi,” ungkap Sabaruddin usai rapat paripurna.

Dirinya mengungkapkan, usai paripurna tersebut akan diberikan waktu kepada Walikota Balikpapan untuk melakukan tanggapan atas pandangan fraksi-fraksi. Diupayakan, tanggapan Walikota itu bisa secepatnya. 

Adapun fraksi di DPRD Balikpapan yakni, fraksi Golkar, PDIP, Gerindra, Hanura, Demokrat, Keadilan Sejahtera dan Fraksi Nasdem-PPP.

Sebagaimana diketahui Plt. Walikota Balikpapan Rahmad Masud juga dikukuhkan sebagai Plt. Walikota Balikpapan pada Selasa, (20/3/2018) di Gedung Gubernur Samarinda, Kalimantan Timur oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Sebelumnya, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dipastikan maju sebagai Cawagub dalam pilgub 2018 Kaltim.

Menangggapi hal tersebut, Sabaruddin selaku Wakil Ketua II DPRD Balikpapan, pegukuhan Rahmad Masud sebagai Plt. Walikota Balikpapan. Mengharapkan mampu menjalankan roda pemerintahan selama masa pilgub berjalan. 

“Untuk saat ini kami belum dapat memberikan penilaian, dikarenakan pengukuhan baru dilaksanakan hari ini, Selasa (20/3/2018). Jelas kita saling memberi masukan agar pemerintahan berjalan dengan baik,” pungkasnya.(ay)        



   

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website