Pemkot Diminta Tegas, ke Pihak Developer

BALIKPAPAN- Terbengkalainya hutan kota di wilayah perumahan Wika atau perumahan Tamansari  Bukit Mutiara, menjadi sorotan warga di sembilan RT, LPM dan Forum Masyarakat Peduli setempat. Tidak terurusnya hutan kota akibat pihak developer tidak bertanggung jawab dalam mengurus perumahan.
 
Ironisnya, hutan kota sepanjang 150 meter, terbengkalai. Iinfrastruktur jalan di wilayah itu, tidak terurus oleh pihak developer. Jalan rusak, berlubang dan kumuh, kanan-kiri jalan ditumbuhi semak blukar, demikian juga saat malam, gelap gulita, seringnya mangkal para begal.
Foto: Imam Slamet Santoso (dok.)

Ketua RT 15 Perumahan Wika Slamet Imam santoso menilai, warga sekitar menyayangkan kondisi hutan kota dan infrastruktur di wilayah itu diabaikan pihak pemkot Balikpapan. 

"Sepanjang kawasan tersebut, tidak  jelas regulasi pelimpahannya ke pemkot, mana bisa kita menikmati dana bantuan pemerintah," ungkap Imam juga selaku pengurus LPM Gn. Samarinda.

Menurutnya, perumahan Wika, TBM I (Tamansnsari Bukit Mutiara) dan TBM II sepertinya, tidak bertuan dan tidak terurus. Kejadian itu akibat bandelnya pihak pengelola perumahan, yang tidak peduli dengan kondisi warga setempat.

Lebih tegas Imam menyebutkan, bila memang syarat pelimpahan perumahan memenuhi syarat pemerintah kota segera menerima  penyerahan kedua kawasan. Sebaliknya jika belum memenuhi  syarat. Mestinya disampaikan dan umumkan ke-sembilan RT (RT.09, 10, 11,12,13,14,15,16 & RT.30).

 “Hal itu juga menegaskan kalau pihak pengembang tidak "plin-plan”, tidak semaunya sendiri meninggalkan kawasannya," hardiknya.

“Sementara ini juga warga dibebankan mengurus  kebersihan, membayar PJU, keamanan, perawatan infrastruktur termasuk drainase,” kesal Imam Santoso. “Lalu sampai kapan, warga perumahan itu dibodohi pengembang dan pemkot.”

“Pemkot Balikpapan, harus tegas jangan tarik-ulur, tarik-ulur, malu-malu kucing kaya tidak punya taji  kasihan  warga,” pungkasnya.(ay)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website