Ratusan Pelajar Ikut Workshop Video Pendek BNPT

BALIKPAPAN- Ratusan pelajar tingkat sekolah menengah atas kota Balikpapan, mengikuti workshop video pendek BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris). Workshop dilaksanakan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Timur (kaltim). Di aula pemkot Balikpapan, Kamis (22/3/2018).
Foto: Letkol Laut Setyo Pranowo (ay/jb)

Hadir sebagai narasumber, Chandra Wibowo dan Jajang Noor. Jajang Noor termasuk aktris yang produktif dengan bermain di film-film berkarakter. Kedua narasumber, banyak mengupas, cara dan tehnik membuat film dan peran dalam sebuah film. 

Ia memberikan banyak pengalaman bagi peserta workshop. Seperti, pembuatan film pendek, materi akan diangkat hingga menentukan lokasi pengambilan gambar. Bahkan, iapun menyampaikan, gadget dapat digunakan membuat film. Menyampaikan pesan yang penuh makna.

Partisipasi Masyarakat Direktorat Pencegahan BNPT, Letkol. Laut Setyo Pranowo mengatakan, tujuan workshop dapat memberikan informasi positif kepada pelajar. Untuk menggunakan saluran informasi dengan baik, termasuk menghasilkan karya. 

Partipasi pelajar dinilai positif, dengan keterlibatan dalam diskusi dan pelatihan langsung ke lapangan. Setyo Pranowo mengharapkan, partisipasi pelajar dapat lebih meningkat lagi. Termasuk Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kalimantan Timur (kaltim) sebagai lembaga kerjasama dengan BNPT terus melakukan kegiatan yang sama. Demi terciptanya masyarakat yang aman sebagaimana tema  dalam workshop “Menjadi Indonesia”.
Foto: Chandra Wibowo dan Jajang Noor (kiri)

“Kami menilai kegiatan tersebut, sangat memberikan manfaat bagi pelajar. Diantara mereka banyak bertanya dan aktif secara langsung dalam penyampaian materi,” pungkasnya.(ay)
   

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website