SMA Negeri 5 Balikpapan Adakan Donor Darah

BALIKPAPAN-Perkembangan dunia pendidikan di Balikpapan terus mengalami peningkatan baik dibidang akademik maupun non akademik. Seperti, SMA Negeri 5 Balikpapan Selatan kalau soal bicara prestasi tak pernah kalah dengan sekolah lainnya. Prestasi yang diraih tidak hanya di tingkat kota tapi sampai ke tingkat nasional.

Kepala SMA Negeri 5 Ririn Friedayati ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, prestasi sekolah yang pernah diraih cukup banyak tidak bisa dihitung satu persatu dengan keberhasilan prestasi ini maka pihak sekolah akan terus ditingkatkan dan dipertahankan.
Foto Kegiatan Siswa Posbindu (Foto: dok.)
Menurutnya, tidak hanya prestasi tapi kegiatan lain seperti kegiatan hari gizi, pihak sekolah mengadakan berbagai kegiatan yakni sarapan pagi bersama seluruh warga sekolah, donor darah dan posbindu. Bahkan, acara tersebut juga dihadiri Camat Balikpapan Selatan, Badan Narkotika  Balikpapan , Lurah, Puskesmas setempat, PMI dan tim Pengawas.

"Sekolah kami kan, merupakan salah satu sekolah sehat maka dari itu setiap hari gizi selalu adakan kegiatan. Artinya, rutin setiap tahun, perlu diketahui posbindu yang dimiliki SMALA ini juga turut serta membantu masyarakat sekitar," ungkapnya.

Dikatakan Ririn, lebih jauh kegiatan posbindu kegiatan yang melibatkan peran serta dalam rangka deteksi dini, pemantauan, dan tindak lanjut dini. Posbindu bisa dikatakan sebagai kegiatan Usaha Kesehatan Bersumber Daya Masyarajat. Dengan adanya posbindu di sekolah dan masyarakat mereka yang memiliki penyakit akan dapat terkontrol.(ton)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website