SMP Negeri 6 Balikpapan, Mengukir Prestasi

BALIKPAPAN- Ditengah pesatnya persaingan dunia pendidikan, SMP Negeri 6 Gn. Samarinda, Balikpapan Utara. Terus mengalami peningkatan utamanya, dalam bidang akademik maupun non akademik.

Lingkungan dan halaman sekolah terlihat bersih dan tertata rapi, sesaat kita memasuki lokasi SMP Negeri 6. Berbagai perolehaan prestasi telah diraihnya.
Foto: Priyo Tarsongko (ton/jb)
Waka. Bidang Kesiswaan SMPN 6 Balikpapan, F Priyo Tarsongko sesaat berbincang, di teras sekolah, Rabu (21/3/2018), berbicara mengenai prestasi SMPN 6, yang pernah diraih dalam kurun waktu satu tahun mencapai lebih dari 100 piala dan penghargaan.

Prestasi itu diraih dari berbagai jenis perlombaan dan pertandingan, baik juara tingkat Kota, Provinsi, Nasional hingga ke tingkat Internasional. Terkait ekstrakurikuler (eskul) yang ada di sekolah tersebut cukup banyak. Paling menonjol adalah bidang olahraga sepak bola dan bola voli.

"Untuk sepak bola latihannya di lapangan depan SMPN 18 dengan sistim sewa, kami belum memiliki lapangan. Untuk  bola voli  kami berlatih di sekolah," ungkap Priyo Tarsongko.

Dikatakannya, untuk menghadapi O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) akan digelar pada April 2018 mendatang, untuk tingkat sekolah menengah. 

Dalam O2SN tersebut, SMPN 6 akan ikut tampil dan mengikuti, cabang tenis meja dan bulu tangkis. Maka persiapan dinilai sudah matang, apalagi di kelas 7 siswa bernama Ivan Andika punya bakat tenis meja yang mumpuni.

Begitu pula dibidang bulu tangkis optimis akan meraih juara I O2SN. Semua prestasi juara yang pernah diraih berkat dukungan penuh dari kepala sekolah dan guru. 

“Tanpa adanya dukungan tersebut tak mungkin kami dapat meraih prestasi,” ungkapnya.
Kehadiran Nanang Haryanto sebagai kepala sekolah SMPN 6 Gn. Samarinda dinilai para guru dan siswa, banyak kemajuan telah dilakukan, terlihat banyak perubahan," jelasnya. 

Hal tersebut diamini Kepala Sekolah  SMPN 6 Balikpapan, Nanang Haryanto, prestasi telah diraih harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar kedepan menjadi lebih baik lagi.(ton/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website