SMPN 11 Balikpapan, Persiapan UNBK

BALIKPAPAN-Memasuki masa Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018, sekolah tingkat SMP dan sederajat. Berbagai persiapan dilaksanakan untuk menghadapi UNBK dibeberapa sekolah di kota Balikpapan. 

SMPN 11 Balikpapan Utara, saat ini telah mempersiapkan ratusan unit peralatan komputer untuk digunakan dalam UNBK bagi peserta ujian. Sekolah memiliki lebih dari 1000 siswa. Didukung 46 guru dan 15 pegawai staf. Menyatakan, kesiapannya menyambut UNBK April mendatang.
Foto: Ida Bagus Putu Sujana Kepsek SMPN 11
Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Balikpapan Utara, Drs. Ida Bagus Putu Sujana, M.Pd ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin  (19/3/2018). Ia  mengatakan, untuk jumlah peserta akan ikut UNBK tahun 2018, sebanyak 397 siswa. 

Mengenai persiapan termasuk perangkat komputer pihak sekolah harus menyediakan 140 komputer sementara yang tersedia hanya 25 unit. Untuk memenuhi yang dibutuhkan sekolah maka pihak sekolah pinjam komputer/ laptop kepada orang tua siswa dan kekurangannya akan dilakukan sewa komputer.

Menurut Ida Bagus, mengenai fakta integritas yang disepakati dan ditandatangani Dinas Pendidikan. Upaya untuk mencapai angka maksimal mau tidak mau harus ditingkatkan. 

“Penggemblengan materi sebelum ujian dimulai seperti, bimbel, try out, dan membuat perengkingan,” ungkapnya.

Ia mencontohkan, 20 siswa memperoleh nilai tertinggi digembleng agar dapat nilai 100. Begitupula 30 siswa memperoleh nilai terendah harus didril atau dilatih secara inten untuk mendapatkan nilai. Sesuai target fakta integritas kisaran 3,5.

Selanjutya, pelaksanaan UNBK dan USBN menurut putu akan dilaksanakan pada 23 s/d 26 April 2018. Sebelumnya, dilakukan lebih dulu USBN pada tanggal, 9 hingga 16 april.

"Kami berharap paling tidak melampaui kesepakatan dalm fakta integritas telah ditandatangi bersama  Dinas Pendidikan kota Balikpapan," pungkas Putu,  sebelumnya menjabat Kepsek SMPN 4 Balikpapan.(ton/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website