Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Apresiasi PPK, PPS

Jumat, 9 Maret 2018
Pengukuhan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Pemilihan Pemungutan Suara (PPS) di aula pemkot Balikpapan, Jumat (9/3/2018). Pengukuhan ini, Sebagai bentuk kesiapan KPU Balikpapan dalam menghadapi Pemilihan Legislatif (pileg) 2019 mendatang.
 
BALIKPAPAN-Hadir dalam acara pengukuhan PPK, PPS Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis mewakili Ketua DPRD Balikpapan. Usai pengukuhan Thohari menyampaikan, dengan berbagai kesiapan KPU Balikpapan dalam menghadapi pesta demokrasi perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak.
Thohari Azis Wakil Ketua DPRD Balikpapan (Foto:ay)
Menurutnya, terdapat dua agenda besar akan dihadapi yakni, pemilihan gubernur dan pemilihan legislatif. Keduanya membutuhkan tenaga dan pikiran bagi petugas dalam menjalankan tanggung jawab masing-masing. Tanpa mengabaikan dukungan masyarakat.

“Petugas yang ada, kita patut beri apresiasi. Selain mereka juga mengemban amanah dan pengabdian tentunya perlu dukungan semua pihak demi kelancaran kinerja mereka,” ungkap Thohari.

Menyikapi masalah pendukung untuk menunjang kinerja PPK dan PPS, Ketua Fraksi PDIP itu menilai perlu dikoordinasi antara semua pihak, baik pemkot maupun KPU Balikpapan. Agar , kinerja PPK, PPS dalam berbagai tahapan nantinya dapat berjalan lancar. Termasuk, penggunaan komputer sebelumnya dinilai ada kendala. 

Senada disampaikan Ketua KPU Balikpapan M. Noor Thoha, sebelumnya pemkot Balikpapan memfasilitasi petugas PPK dan PPS agar dapat memakai komputer di Kecamatan. Dalam menunjang kinerja mereka nantinya, saat dilakukan pengecekan di lapangan ternyata banyak komputer tidak dapat dipakai.

“Kendala itu kita hadapi, sebelumnya KPU Balikpapan ingin mengajukan anggaran ke provinsi.  Dikarenakan kesiapan pemkot untuk memfasilitasi hal itu, akhirnya pengajuan tidak dilakukan,” ungkap Thoha. 

Menyambung fasilitas penunjang PPK, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Azis kembali menyampaikan, perlunya koordinasi antara pemkot dan KPU agar kendala yang dihadapi sekarang ini dapat diatasi. Termasuk, DPRD Balikpapan akan melakukan koordinasi yang sama, demi kelancaran petugas PPK dan PPS dalam melakukan pemungutan suara.(ay)     

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website