Andi Achmad Mutawally, Menahkodai KNPI Kota Balikpapan

Minggu, 29 April 2018
BALIKPAPAN-Sebanyak 79 OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) hadir dalam Musda (Musyawarah Daerah) KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kota Balikpapan periode 2018-2021, sebagai keterwakilan dalam pemilihan ketua baru. Hasil Musda Andi Achmad Mutawally terpilih sebagai ketua KNPI Balikpapan yang baru, berlangsung di Hotel Benakutai, Sabtu (28/4/2018).
Foto: Andi Wely Ketua KNPI Balikpapan (fadli/jb)
Terpilihnya Andi Achmad Mutawally akrab disapa Andi Wely sebagai Ketua KNPI Balikpapan priode 2018-2021 sebagai amanah untuk melanjutkan kepemimpinan Ketua KNPI Andi Amir Solong yang didemosioner.

PLt. Ketua DPD KNPI Provinsi Kaltim M. Risman Pasigai mengatakan, terpilihnya ketua baru KNPI Balikpapan merupakan implementasi dari aturan organisasi harus dilaksanakan. Maka secara otomatis tongkat estafet kepemimpinan yang lama akan dilanjutkan dengan Ketua baru terpilih.

Ia mengharapkan, agar dalam kepengurusan KNPI nantinya diupayakan dapat mengakomodir keterwakilan dari OKP dibawah naungan KNPI Balikpapan. Agar roda organisasi dapat berjalan maksimal. Adapun dalam kepengurusan yang baru akan dilakukan penyusunan oleh formatur telah terbentuk.

“Selain itu kami juga punya harapan kedepan agar KNPI Balikpapan dapat membantu DPD KNPI Kaltim untuk menyukseskan Musyawarah Propinsi akan dilaksanakan satu atau dua bulan kedepan,” harap Risman.

Ia juga menetipkan agar dalam kepengurusan KNPI yang baru dapat mempersatukan semua elemen organisasi kepemudaan agar tidak ada keberpihakan antara satu dengan lainnya. Pemuda harus bersatu agar bangsa dan negara kita kuat.
    
Sebagai Ketua terpilih Andi Achmad Mutawally mengatakan, ucapan terima kasih dan rasa syukur disampaikan telah diberikan kepercayaan, untuk menjalankan amanah terpilihnya sebagai ketua KNPI Balikpapan. Untuk membawa yang lebih baik lagi dari sebelumnya, saat ini telah berjalan baik.
Foto: Andi Wely (tengah) (fadli/jb)
"Insya Allah dalam waktu dua minggu kepengurusan KNPI yang baru, akan tersusun. Sebagaimana waktu diberikan oleh formatur untuk melakukan penyusunan pengurus. Tentunya, dalam kepengurusan nanti sebagai keterwakilan kepengurusan PK (pengurus kecamatan), KNPI, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Mahasiswa dan semua pemuda-pemudi yang berpotensi,” ungkap Andi Weli.

“Yang terpenting juga mereka yang memiliki wawasan kebangsaan, jiwa nasionalis dan kreatif, jelas kami akan rangkul semua, sebagai pengurus KNPI yang baru. Saat ini prinsipnya, tidak ada musuh, tidak ada lawan, tidak ada menang dan tidak ada kalah.", pungkasnya.(fadli/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website