Banteng Kaltim Tertibkan Poster Partai

SAMARINDA-Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Irjen Pol (Purn) H Safaruddin, meminta kubu Paslon nomor 2 Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat menurunkan poster Megawati Soekarnoputri yang terpampang di Posko Jalan Bhayangkara Samarinda, bersama poster Presiden pertama RI Ir Sukarno.
Foto: Poster Soekarno bersama Megawati (dok/jb)
"Itu tidak etis. Malah melanggar peraturan KPU. Mestinya Bawaslu menurunkannya," kata Safatuddin diacara Rapat Koordinasi PDIP se-Kaltim di Hotel Grand Victoria, Senin (9/4/2018).

Status Awang Ferdian Hidayat bukan lagi anggota PDIP. Menurut Safaruddin, karena melawan keputusan partai dalam pengusungan cagub dan cawagub Kaltim, Ketua Umum PDIP memecatnya.

Karena sudah dipecat, maka semua simbol-simbol partai seperti gambar Ketua Umum Megawati tidak boleh digunakan untuk kepentingan politiknya.

 Safariddin kemudian memerintahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Samarinda, Siswadi, untuk mendatangi posko itu dan membicarakannya secara baik-baik.

"Minta dengan baik-baik supaya diturunkan. Ya, Pak Siswadi," ucap mantan Kapolda Kaltim itu.

Sebagai perwira Polri yang mengabdi sebagai penegak hukum selama lebih 35 tahun, Safaruddin merasa heran dengan sikap Bawaslu yang membiarkan poster tokoh lain terpasang di posko. Padahal, aturannya hanya boleh ada poster kandidat. Itupun yang desainnya telah disetujui KPU.

"Bilang saja Safaruddin yang suruh, kalau nanti mereka enggan menurunkan, maka saya sendiri yang akan kesana untuk menurunkan," tandas Safaruddin.

Kepada wartawan usai acara Rakorda Safaruddin mengaku heran, mengapa harus memasang poster ketua umum PDIP yang bukan partai pengusung paslon itu.

"Kenapa mereka tidak memasang gambar partai pengusung mereka saja," sebut Safaruddin agak bingung.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website