Bendungan Benanga Kenangan Rusmadi Wongso

Minggu, 29 April 2018
SAMARINDA – Sejak masa remaja, Rusmadi Wongso yang kelahiran Samarinda 30 Oktober 1962, sudah  menyimpan obsesi dengan Bendungan Benanga yang ada di Lempake, Samarinda. Dia ingin bendungan itu menjadi Kawasan wisata, selain berfungsi pengendalian banjir, sumber air untuk lahan pertanian maupun sumber air bersih.

Bagi Rusmadi, bendungan Benanga merupakan tempat favorit berwisata bersama pacar yang sekarang menjadi istrinya. 

"Dulu pacaran saya ke bendungan ini," katanya dihadapan warga Muang Ilir Lempake, Minggu (29/4/2018) malam.
Foto: Rusmadi bersama warga Benanga (dok/jb)
Sayangnya obsesi tidak kesampaian ketika dia menjadi Kepala Bappeda maupun Sekdaprov Kaltim. Karena dia bukan orang nomor satu yang menentukan arah pembangunan, sehingga obsesi itu tidak mampu terwujudkan. 

“Insya Allah, kalau sudah jadi gubernur hal itu bisa saya wujudkan. Bendungan Benanga ini kawasan indah yang bagus untuk pariwisata. Kita tata lagi,” ujar Rusmadi.

Menurut Rusmadi, fungsi Bendungan Benanga saat ini juga sebenarnya sudah menjadi pengendali banjir dan untuk wisata masyarakat Samarinda. Tapi nanti setelah Rusmadi jadi gubernur akan ditata agar dengan tujuan bisa menjadi andalan wisata Samarinda yang mendatangkan wisatawan dalam maupun luar negeri.

“Bapak ibu siap nggak? Siap ya untuk dukung pariwisata," kata Rusmadi yang disambut suara kompak warga mengatakan “siap”.

Di Muang Ilir, Rusmadi mengingat kembali hasil kerjanya ketika memperjuangkan bantuan keuangan pemerintah provinsi bagi jalan semenisasi. 

"Saya ingat juga pemerintah provinsi ada membantu dua masjid di sini. Satunya di Gunung Kapur dan satunya di Benanga RT 30," kata Rusmadi. 

Rusmadi juga ingat bahwa pembangunan instalasi pengelolaan air bersih di Gunung Lingai dari bantuan pemerintah provinsi semasa dirinya menjabat Kepala Bappeda Kaltim dan Sekda Provinsi Kaltim. 

Bila mendapat amanah menjabat Gubernur Kaltim, Rusmadi akan lebih memperhatikan daerah Muang Lempake untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan agar usaha tani lebih lancar. 

"Kita semestinya sudah banyak terima kasih kepada daerah Lempake ini. Karena, sebagai sumber pertanian penghasil sayur, cabe dan lain kebutuhan masyarakat kota Samarinda," jelas Rusmadi. 

Pada Pilgub Kaltim 2018 ini, Rusmadi mengingatkan masyarakat Muang agar memanfaatkan sebaiknya momen pesta demokrasi. 

"Ini momen penting, jangan sampai salah pilih pemimpin. Jika ingin perubahan lebih baik untuk Kaltim, pilihlah pemimpin yang benar-benar amanah. Dan, jangan lupa pilih nomor 4, pada 27 Juni 2018," jelas Rusmadi.(#4TimMedia)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website