Bengalon, Gelorakan Kaltim Bermartabat

BENGALON-Safari politik hari ke-3 calon Gubernur Kaltim Rusmadi Wongso ke Kutai Timur, mengukuhan semangat pasangan calon nomor 4 yang diusung PDI Perjuangan dengan Hanura bakal memenangkan kontestasi.

"Insya Allah, Bapak Rusmadi dan Safaruddin menang di Bengalon. Target kami, 40% dari total sekitar 20 ribu pemilih dapat direbut oleh pasangan Rusmadi Safaruddin," kata Nurhidayah, tokoh masyarakat Bengalon yang didapuk jadi ketua panitia Parade Kesenian pada kunjungan Rusmadi, Selasa (3/4/2018).
Foto: Rusmadi bersama pedagang pasar di Bengalon (dok./jb)
Di Bengalon yang jaraknya sekitar 225 Kilometer dari Kota Samarinda, Cagub Rusmadi bersama rombongan menemui kelompok-kelompok masyarakat. Selain memperkenalkan diri sebagai calon gubernur yang berpasangan dengan cawagub Safaruddin, juga menayampaikan apa saja program kerja yang akan dilakukan ketika terpilih menjadi gubernur.

Pasangan ini membawa visi Kaltim Bermartabat, yakni singkatan dari berdaya saing, aman, mandiri, sejahtera dan berkelanjutan. Dari visi tersebut kemudian dicetuskan misi yang terangkum dalam 10 dasacita, atau 10 program aksi yang akan dilakukan bila kelak memimpin Kaltim.

Rusmadi-Safaruddn juga sudah menyusun perencanaan dalam berbagai bidang. Misalnya pertanian yang bakal mendapat alokasi anggaran lebih besar agar tingkat produksi meningkat. Juga ada bidan kesehatan yang disebut Kaltim Sehat. Pada program ini selain membangun Puskesmas yang dilengkapi fasilitas rawat inap dan Rumah Sakit pratama toipe C di 10 kabupaten / kota, juga memberi jaminan kesehatan berupa BPJS kepada warga Kaltim yang tidak mampu.

Tiba di Desa Spaso Timur Kecamatan Bengalon Kutai Timur, mantan Sekda provinsi itu mendapat sambutan pembuka parade dan tarian Jepen yang dibawakan oleh para remaja Desa Spaso Induk. 

Usai tarian Jepen tampil di depan Rusmadi. Giliran tarian dari kesenian Jatilan Tari Adat Bugis dari para remaja desa Spaso. 

Penampilan tari-tarian dari berbagai suku di Indonesia ini memukau Rusmadi. Hal ini membuatnya yakin bisa menang dalam Pemilihan Gubernur Kaltim. 

Mendekati akhiri parade kesenian, tak ketinggalan para orang tua dari kesenian Kompak atau Kentongan membawakan lagu-lagu populer saat ini berjudul "jaran goyang". Kreatifitas ini mendapat antusias yang tinggi dari penonton. 

Tak ingin kalah dengan penari yang lain, para siswa dari SMA 1 Bengalon membawakan tarian Dayak. 

ZAMAN EDAN
Sebelumnya, Senin (2/4/2018) sore, Calon Gubernur Kaltim Rusmadi sudah menyambangi Desa Suposo Kecamatan Bengalon. Antusias warga yang menyambutnya kian menjelaskan kalau warga rindu datangnya pemimpin.
Dalam setiap kesempatan di desa-desa, Rusmadi selalu memberikan solusi menghadapi permasalahan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang kerap menjadi permasalahan warga di pedesaan. Termasuk juga pertambangan batu bara beserta dampak lingkungannya.

Terlepas dari semua itu, Rusmadi mengingatkan kepada para orang tua untuk selalu mewaspadai masuknya narkoba di desa mereka.

Sekarang ini zaman edan, dimana bangsa indonesia yang besar dan kuat akan dilumpuhkan oleh orang tertentu yang menginginkan generasi bangsa kita ini hancur. 

Bukan hal mustahil kalau narkoba sekarang  sudah merambah masuk ke daerah-daerah terpencil, tujuannya tidak lain untuk merusak dan memperlemah persatuan dan kesatuan bangsa. "ini sangat berbahaya bagi kita semua,"sebut Rusmadi.

Lanjut dikatakan Rusmadi, Kalau dulu untuk menguasai sebuah negara harus ditempuh melalui perang fisik, tapi sekarang cukup dengan cara membodohkan bangsa melalui narkoba.

Munculnya penyebaran paham-paham radikal, semua itu bertujuan dalam rangka memperlemah persatuan dan kesatuan bangsa indonesia  kuat, sehingga terkadang kita dibenturkan antara masyarakat satu dengan masyarakat lain. Diadu domba antara suku dan agama.

Karena itu Rusmadi berharap masyarakat di desa untuk tetap menjaga rukun damai antara satu dengan lainnya dan mari kita jadikan norkoba sebagai musuh kita bersama," ujarnya. (#4TimMedia/*)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website