BNN Kota Balikpapan Musnahkan 240 Ekstasi

Selasa, 10 April 2018

BALIKPAPAN-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan kembali memusnahkan barang bukti penangkapan kasus narkoba di Kota Balikpapan. Kali ini sebanyak 240 butir ekstasi dari tangan tersangka berinisial BW.

Pemusnahan dilaksanakan di Kantor BNN Balikpapan, jalan Abdi Praja, Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Selasa (10/04/2018).
Foto: Barang bukti ekstasi (abd/jb)


Ratusan narkotika golongan 1 (satu) itu dimasukkan ke dalam blender yang berisi air. Setelah diblender, ekstasi yang telah hancur bercampur air kemudian dibuang ke dalam kloset yang berada di kantor tersebut.

“Jumlah esktasi yang berhasil kami amankan dalam kasus ini sebanyak 250 butir. Hari ini kami melakukan pemusnahan terhadap barang bukti ini. Yang kami musnahkan sebanyak 240 butir, 10 butir kami sisakan untuk barang bukti di pengadilan nanti,” demikian dijelaskan Kepala BNNK Balikpapan Kompol Muhammad Daud usai pemusnahan.

Disebutkan Daud, harga per butir ekstasi tersebut adalah Rp300 ribu. Jika dikalikan, jumlah ekstasi yang dimusnahkan itu senilai Rp72 juta.

Untuk diketahui, ratusan ekstasi diamankan dari tersangka berinisial BW. Dia berhasil diringkus petugas BNNK Balikpapan di kawasan jalan MT Haryono, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, pertengahan Maret 2018 lalu.

Lelaki 32 tahun yang merupakan warga Kelurahan Baru Ulu itu diringkus sesaat setelah mengambil paketan di kawasan tersebut. Paket atau bungkusan itu berisi 5 kaleng cat minyak, masing-masing kaleng berisi 50 butir ekstasi.

Kasus ini masih dalam pengembangan petugas BNNK. Pasalnya, dari pengakuan BW, dirinya hanya merupakan suruhan. BW mengaku hanya dimintai tolong oleh temannya berinisial AK yang tinggal di Penajam Paser Utara (PPU).

“Ini masih kami kembangkan. Temannya AK masih jadi DPO kami. Dalam kasus ini yang bersangkutan (BW) kurang kooperatif untuk membuka informasi,” beber Daud.

Kini BW diamankan Kantor BNNK Balikpapan. Dia disangkakan pasal 114 (2) sub pasal 112 (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati dan minimal penjara paling singkat 6 tahun.(abd)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Design by Free WordPress Themes | Re Design by Raditya Designer Art - Jasa Buat Website